Home BISNIS Berkebun Hidroponik Bersama Novotel Tangerang

Berkebun Hidroponik Bersama Novotel Tangerang

0
SHARE
BERKEBUN: Tamu Novotel Tangerang diajak berkebun bersama sebagai pengalaman baru serta aksi kepedulian terhadap lingkungan. FOTO: Novotel Tangerang for Tangerang Ekspres

TANGERANG – Pesatnya perkembangan dunia makanan sehat membuat Novotel Tangerang melakukan sebuah inovasi. Salah satunya membuat kebun taman hidroponik yang berada di lantai atas (sky garden) hotel. Uniknya, Novotel Tangerang mengajak para tamu untuk melakukan aktivitas berkebun bersama-sama.

General Manager Novotel Tangerang Windiarto mengatakan, inovasi tersebut dilakukan sebagai upaya untuk menghasilkan bahan makanan yang layak konsumsi dan bergizi tinggi dalam bentuk hidroponik. Tujuannya adalah untuk mendapatkan kualitas terbaik salah satunya dengan cara memilih serta menanam tanaman itu sendiri, yang nantinya dapat dinikmati hasilnya.

“Novotel Tangerang  mengajak para tamu untuk mendapatkan pengalaman lain mulai dari aktivitas olahraga, hingga hidroponik garden yang dapat menjadi bahan olahan makanan yang sehat,” ucapnya.

Windiarto mengatakan, kebun tanaman hidroponik yang berada di sky garden dapat dinikmati oleh pengunjung sejak 21 April kemarin. Ini merupakan bagian dari planet 21 program yagn dimiliki oleh accor hotel group.

“Semoga dengan kegiatan ini dapat memberikan dampak positif bagi lingkungan khususnya lingkungan sekitar. Dalam jangka panjang, para tamu akan menikmati menu-menu sarapan dari taman hidroponik itu sendiri,” jelasnya.

Acara yang berlangsung pada hari Kartini ini, Novotel Tangerang juga mengedukasi masyarakat khususnya ibu-ibu mengenai pentingnya bercocok tanam menggunakan sistem hidroponik yang memiliki nilai ekonomis tinggi.

“Kebun hidroponik sangat banyak manfaatnya, selain untuk mengurangi kadar karbon dari udara yang kita hirup, juga dapat menjadi bahan pangan yang berkualitas,’’ pungkasnya.

Sekadar diketahui dalam kesempatan tersebut, pengunjung juga dapat menikmati olahraga Zumba bersama yang pelaksanaannya  dengan cara peserta menggunakan pakakaian adat daerah.(rls)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here