Home TANGERANG HUB 50 Masjid di BSD Buka Program BBQ

50 Masjid di BSD Buka Program BBQ

0
SHARE
NGAJI QURAN: Seorang Ustazah mengajari anak-anak membaca alquran di salah satu masjid di kawasan BSD. FOTO: Miladi/Tangerang Ekspres

SERPONG-Program BBQ (Berantas Buta Quran) dengan metode mama papa mulai diterapkan di masjid-masjid sekitar BSD City. Dalam hal ini Sinar Mas Land bekerja sama dengan Forum Masjid Musholla BSD (FMMB) dan Yayasan Mama Papa.

“Pengajaran diadakan setiap Senin sampai Jumat, setelah salat Ashar sampai jam 5 sore. Sedangkan bagi anak-anak yang belum sekolah diadakan pada pagi hari jam 8 sampai jam 10 pagi,” kata Panji Himawan, Corporate Communication & Public Affair Divisi Head Sinar Mas Land, Senin (23/7).

Dalam program BBQ, pihaknya melibatkan guru ngaji atau ustaz dan ustazah dengan mengajarkan membaca Alquran kepada murid-muridnya. Sebelumnya, BBQ sudah diluncurkan di Masjid As Syarif BSD City, pada 23 Mei lalu.

“Saat ini program tersebut sudah dijalankan di masjid-masjid BSD City dan sekitarnya. Sebelum para ustaz/ustazah mengajarkan mengaji dengan menggunakan metode Mama-Papa ke para anak didiknya, mereka harus mengikuti Training of Trainers (ToT) terlebih dahulu,” jelas Panji.

Sedikitnya ada 250 ustaz atau ustazah yang dilibatkan dalam program BBQ. Dimana pengajar BBQ berasal dari 50 masjid di sekitar BSD City telah mengikuti training tersebut.

“Para calon pengajar BBQ diberikan pelatihan cara pengajaran sekaligus mendapatkan Buku Pedoman BBQ dengan Mama-Papa berikut alat peraganya,” tambahnya.

Program BBQ nantinya akan ditutup pada September 2018 mendatang. Untuk menyambut tahun baru 1 Muharam 1440 Hijriyah akan diadakan lomba baca Alquran antar-anak didik dari 50 masjid tersebut.

“Kami menyediakan total hadiah sebesar Rp30 juta. Kegiatan BBQ ini merupakan bagian dari silaturahim antar-umat melalui program berdikari, sehat dan damai (SATU BSD),” tutupnya. (mg-7/esa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here