Home OLAHRAGA Jelang Hadapi Persika, Pakai Kekuatan Penuh

Jelang Hadapi Persika, Pakai Kekuatan Penuh

768
0
SHARE

PERSITA ingin memastikan pertandingan kandang terakhir putaran pertama kompetisi Liga 2 Grup Barat menghadapi Persika Karawang, 25 Juli 2018 berakhir dengan kemenangan. Untuk itu pada pertandingan di Stadion Siliwangi, Bandung skuat Pendekar Cisadane akan tampil dengan kekuatan penuh.

Kekuatan penuh yang dimaksud bukan saja dalam hal materi pemain tapi juga strategi yang akan dimainkan berorientasi meraih tiga poin. Semua daya dikerahkan agar Persita tak tersandung lagi pada laga kandang.

“Kami ingin membuktikan konsistensi dalam permainan dan hasil akhir, sudah dua pertandingan kami meraih kemenangan jadi kami ingin terus mempertahankannya. Apalagi melawan karawang adalah laga kandang, kami tidak mau kehilangan poin penuh,” ucap Pelatih Caretaker Persita Wiganda Saputra usai latihan kemarin sore.

Bukti niatan meraup poin penuh ditunjukkan dengan materi pemain yang akan dimainkan Gandul, sapaan Wiganda Saputra, dimana ia menurunkan The Winning Team saat menghadapi Persibat. Hanya untuk posisi gelandang serang yang ditempati oleh Heryansyah akan diganti dengan memainkan Aditia Gigis.

Pilihan tersebut dilakukan mantan pemain timnas Primavera itu agar terjadi keseimbangan dalam bertahan dan menyerang. Dimana Aditia dinilai Gandul memiliki naluri bertahan dan menyerang yang sama baiknya, dibanding Heryansyah yang dominan menyerang.

Gandul sendiri yakin kekuatan yang akan tampil kontra Persika lebih baik dibanding saat mengalahkan Persibat Batang. Pasalnya, kondisi stamina pemain lebih bugar karena skuat inti tak dimainkan saat jumpa Persilat Lampung Tengah pada ajang Piala Indonesia.

Pada laga di Stadion Sumpah Pemuda, Wayhalim, Lampung hanya empat skuat utama yang dimainkan Gandul yakni M. Toha, Diego Banowo, Egi Melgiansyah dan Aldi Al Achya. Bahkan tiga nama terakhir hanya main kurang dari 30 menit.

Soal strategi, Gandul, mengungkap dirinya memastikan timnya akan tampil ofensif alias menyerang. Itu diperlihatkan saat latihan kemarin sore, dimana tim Ungu tampil dengan menggunakan pola 4-3-3 yang memainkan 3 pemain berkarakter penyerang pada diri Aldi, Diego dan Henry Rivaldi.

“Kami ingin main dengan berusaha mencetak gol di 15 menit awal pertandingan, ini kami lakukan agar semangat pemain untuk bisa menambah gol muncul. Namun pemain kami minta untuk disiplin dan konsentrasi saat menyerang maupun bertahan,” jabar Gandul.

Keinginan Gandul, siap diwujudkan pemain. Kapten tim Persita Egi Melgiansyah menyatakan saat ini pemain sudah siap menjalankan taktik yang diterapkan pelatih. Dan taktik tersebut kata Egi sudah dimatangkan dalam latihan kemarin sore.

“Kami tidak aneh dengan taktik yang diterapkan coach Wiganda, karena strategi ini tidak beda jauh dengan yang diterapkan Persita selama tiga tahun belakangan. Dengan sedikit polesan coach Wiganda saat ini saya merasa kemampuan kami lebih baik dari pertandingan-pertandingan sebelumnya,” ujar Egi.

Yang jelas dengan pemahaman taktik permainan yang semakin kolektif, mantan kapten timnas U-23 itu yakin kemenangan akan bisa diraih. “Selain itu kami juga mohon dukungan suporter dan doa masyarakat Tangerang agar kami bisa kembali membawa Persita ke jalur prestasi,” tukas adik kandung mantan gelandang Persita Maman tersebut. (apw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here