Home BISNIS Siloam Hospital Lippo Village Bagi-Bagi Mainan Edukasi Warnai HAN 2018

Siloam Hospital Lippo Village Bagi-Bagi Mainan Edukasi Warnai HAN 2018

0
SHARE
MENGHIBUR: Sejumlah dokter dan suster RS Siloam Lippo Village, Tangerang menghibur 150 pasien anak-anak dengan membagikan mainan uler tangga untuk memperingati hari anak nasional, Senin (23/7). FOTO: Bunga/Tangerang Ekspres

TANGERANG – Hari Anak Nasional (HAN) tidak dilewatkan begitu saja bagi banyak pihak. Tak sedikit dari mereka menjalin kebersamaan dengan anak-anak, berbagi hingga menggelar kegiatan atau perayaan. Kemeriahan memperingati HAN 2018 juga tidak dilewatkan Siloam Hospitals Lippo Village (SHLV), Karawaci, Tangerang, Senin (23/7).

Hari anak diwarnai dengan aksi bagi-bagi mainan edukasi ular tangga kepada 150 pasien anak yang rawat inap maupun pasien rawat jalan. Kegiatan ini merupakan salah satu program Siloam, yaitu Customer Centric Initiatives yang mengangkat tema kesehatan kepada anak usia 5 – 6 tahun.

Jennifer Hendra, Direktur Siloam Hospital Lippo Village mengatakan ini memang dijalankan rutin oleh Siloam yang juga merupakan salah satu pelayanan dari Siloam yamg bertujuan menciptakan pengalaman positif pasien selama perawatan.

Selain itu momen HAN 2018 merupakan salah satu momen penting untuk mengingatkan semua pihak tentang peningkatan perlindungan anak sebagai generasi penerus bangsa yang salah satunya yakni kesehatan.

“Siloam Hospital Lippo Village membagikan ular tangga kepada pasien anak agar pasien terhibur. Karena biasanya saat perawatan pasien akan membutuhkan perhatian yang lebih dan khusus dan melalui permainan yang kami bagikan akan memberikan rasa senang pada pasien anak sehingga bisa memberikan stimulus kesehatan untuk kesembuhan,” jelasnya.

Permainan ular tangga yang sudah di custom oleh Siloam ini dikemas dengan konsep edutainment yakni menggabukan edukasi dan hiburan dengan desain menarik dan cerah.

“Bermain merupakan dunia anak-anak, maka dengan bermain anak akan belajar mengenali dunia luar dan belajar akan satu hal baru. Permainan ular tangga yang sederhana ini akan memiliki manfaat bagi anak seperti matematika, berhitung, ketelitian, dan disiplin,” pungkas Jennifer.(bun)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here