Home TANGERANG HUB DPRD Kirim Usulan Pelantikan Zaki-Romli

DPRD Kirim Usulan Pelantikan Zaki-Romli

0
SHARE
PARIPURNA ISTIMEWA: Wakil Ketua DPRD Kabupaten Tangerang Dedi Sutardi (dua dari kiri) memimpin rapat paripurna istimewa pengumuman penetapan calon Bupati dan Wakil Bupati Tangerang terpilih, Kamis (2/8). FOTO: Humas DPRD Kab. Tangerang for Tangerang Ekspres

TIGARAKSA – DPRD Kabupaten Tangerang menghelat rapat paripurna istimewa pengumuman penetapan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati terpilih pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tahun 2018, Kamis (2/8) lalu. DPRD tinggal menunggu jadwal pelantikan.

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Tangerang Dedi Sutardi mengatakan, pihaknya segera mengirimkan surat kepada Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo melalui Gubernur Banten Wahidin Halim untuk pelantikan Zaki-Romli. Dia juga belum mengetahui dimana pelantikan dilaksanakan.

“Kami belum tahu nanti pelantikannya dimana, bisa di istana negara atau di provinsi atau di sini, karena masih menunggu informasi usai berkirim surat. Justru bagus kalau di sini, sebagai pesta rakyat kan,” ujar dia.

Terkait waktu pelantikan, lanjut Dedi, menyesuaikan dengan jadwal yang sudah ditetapkan KPU Kabupaten Tangerang. Menurut dia, koordinasi dengan KPU selama ini berjalan dengan baik. Hal itu dibuktikan pada terselenggaranya rapat paripurna pengumuman penetapan paslon terpilih. “Mudah-mudahan pelantikan terlaksana pada pertengahan September nanti,” imbuh dia.

Sementara itu, Zaki Iskandar mengucapkan terima kasih atas kepercayaan masyarakat Kabupaten Tangerang yang telah kembali memberikan amanah kepadanya memimpin untuk kedua kalinya. Menurut dia, Pilkada yang sudah diselenggarakan berjalan sesuai dengan harapan.

“Alhamdulilah, Pilkada berjalan aman, damai dan demokratis. Kami mengucapkan terima kasih kepada masyarakat, partai politik, terutama KPU,” kata Zaki.

Setelah dilantik, Zaki akan fokus pada kegiatan rutin pemerintahan, terutama persiapan RAPBD 2019. Sebab dirinya dirinya kembali menjabat jelang akhir tahun. “Terlebih agenda di 2019 ada tahapan pemilihan legislatif, pemilihan presiden, itu juga jadi prioritas kita,” pungkas dia. (srh/mas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here