Home HUKUM Wawan Kepergok Curi Kabel Maze  Market

Wawan Kepergok Curi Kabel Maze  Market

0
SHARE
TERTANGKAP: Wawan beserta barang bukti berupa gulungan kabel diamankan Polsek Tangerang, Sabtu (4/8).

TANGERANG- Wawan Aaias Jenggot terpaksa berurusan dengan Polsek Tangerang. Ia kedapatan mencuri kabel yang berada di toko modern di kawasan Jaln MH Thamrin, Cikokol.

Kapolsek Tangerang, Kompol Ewo Samono mengatakan, awal peristiwa penangkapan Wawan pada Sabtu (4/8) sekitar pukul 09.30 WIB. Saat itu Junaedi dan Juli Hermanto, petugas keamanan Maze Market sedang melakukan patroli. Junaedi pun berinisiatif memeriksa ruang panel kelistrikan. Usai diperiksa ia terkejut mendapati kabel panel hilang dan terputus dari sambungannya. Mendapati adanya kejanggalan ia pun menghubungi Juli untuk melakukan pemeriksaan secara menyeluruh tempat tersebut. “Saat melakukan pemeriksaan mereka menemukan munculnya asap pekat berwarna hitam. Sehingga mereka memutuskan mendatangi lokasi timbulnya asap yang tidak jauh dari lokasi panel,” ucapnya kepada Tangerang ekspres.

Sesampainya di lokasi, keduanya menemukan tersangka sedang menguliti kabel dengan cara membakar untuk diambil tembaganya. Tidak mau kehilangan jejak, keduanya langsung mengamankan pelaku dan barang bukti berupa golok yang digunakan pelaku memotong kabel  dan menyerahkannya ke Polsek Tangerang. Selain itu kabel yang sudah dibakar pelaku pun ikut diamankan. “Pelaku sedang kami periksa, dan kami sedang mendalami kasus tersebut. Saat diamankan pelaku tidak melakukan perlawanan,” tambahnya.

Ewo mengatakan, total kerugian yang ditimbulkan dari peristiwa tersebut ditaksir sebesar Rp 5 juta. Bahkan untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, pelaku dikenalan pasal 363 KUHP. “Pelaku dikenakan ancaman hukuman 9 tahun penjara,” pungkasnya. (mg-6)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here