Home TANGERANG HUB Disperindag Jamin Harga Sembako Stabil Jelang Idul Adha

Disperindag Jamin Harga Sembako Stabil Jelang Idul Adha

328
0
SHARE

TANGERANG – Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Tangerang terus melakukan pengawasan harga Sembako di sejumlah pasar. Tercatat 30 sembako di lima pasar tradisional masih stabil.

Sekretaris Dispeindag Habibullah mengatakan, timnya turun ke lokasi untuk memantau harga. Karena biasanya jelang Idul Adha, harga kerap ada kenaikan. ”Makanya kami cek ke pasar memastikan harga tersebut ada kenaikan apa tidak,” ujar Habibullah, Minggu (5/8).

Habibullah mengatakan, hasil update dari aplikasi Indag bersama tim di lokasi seperti harga beras Rp10 ribu per kg, minyak goreng 1 liter Rp12 ribu, daging sapi Rp120 ribu per kg, telur ayam Rp25 ribu per kg. ”Totalnya 30 sembilan bahan pokok yang didata kami masih stabil,” terangnya.

Untuk harga tersebut, kata dia, Dinsperindag pastikan pada saat lebaran nanti tidak akan mengalami kelangkaan. Karena semua pasar di Kota Tangerang sudah melakukan koordinasi ke tingkat penjual.

”Jadi masyarakat jangan khawatir ada kenaikan harga sembako. Karena kami datang ke petani langsung,” katanya.

Terpisah, Kepala Bidang Perdagangan pada Disperindag Kota Tangerang Junijar membenarkan, bahwa pihaknya ikut ke lokasi untuk memastikan tidak akan ada kenaikan harga sembako. Karena stok komoditas tersebut komplit semua di semua pasar.

”Barangnya banyak mas di pasar. Jadi barang tersebut tidak naik,” paparnya.

Kalau pun ada kenaikan harga kata dia, biasanya ada beberapa faktor yang dimainkan oleh spekulan seperti, tidak dikirim barangnya lantaran banjir, stok ditahan di petani, dan banyak faktor yang lainya. ”Kami masih optimis sembako di Kota Tangerang tidak ada oknum spekulan,” pungkasnya.(Mg-11).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here