Home TANGERANG HUB Sachrudin Ajak Warga Lestarikan Budaya

Sachrudin Ajak Warga Lestarikan Budaya

0
SHARE
BERBUDAYA: Wakil Walikota Sachrudin menjabat tangan salah satu murid perguruan Beksi di Kota Tangerang. FOTO: Ramzy/Tangerang Ekspres

LARANGAN – Kesenian Seni Budaya Betawi (KSBB) Kecamatan Larangan menggelar pagelaran seni budaya betawi sekaligus milad Beksi Teras Betawi. Acara turut dihadiri Wakil Walikota Sachrudin.

Ia mengatakan, budaya betawi seperti ini harus dilestarikan agar membawa dampak positif untuk masyarakat khusunya para remaja.

“Ini sangat baik sekali dan pemerintah juga selalu mendorong pada lapisan masyarakat bagaimana melestarikan budaya bangsa kita, karena menurutnya kelestarian budaya itu harus kita lakukan bersama sama,” kata Sachrudin.

Sachrudin menambahkan, pemerintah juga selalu mendorong dan mendukung masyarakat dalam membuat pagelaran atau festival yang memang bersifat positif untuk masyarakat Kota Tangerang.

“Mudah mudahan KSBB ini menjadi alat komunikasi dan menjadi forum yang berfungsi untuk mengantisipasi adanya perbedaan,” harapnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Saiful Hadi mengatakan, KSBB Kecamatan Larangan menggelar festival  ini untuk melestarikan budaya dan kesenian betawi di Larangan.

“Ini baru pertama kali pentas budaya dilakukan KSBB Kecamatan Larangan dimana sebelumnya sudah dilakukan KSBB Kecamatan Karang Tengah,” ucapnya.

Dirinya berharap, pemerintah Kota Tangerang dapat memberikan fasilitas dan dukungan untuk menjadi lebaran betawi. “Di Tangerang Selatan baru terbentuk sudah melakukan, Kota Tangerang ini belum memadai. Jadi bagai mana caranya pemerintah Kota Tangerang dapat membentuk Perda budaya,” tukasnya

Untuk diketahui, acara tersebut selain pertunjukan Beksi juga sekaligus berikan santunan anak yatim yang dihadiri Kapolsek Ciledug, Anggota DPRD Kota Tangerang dan para guru dari berbagai perguruan.(Mg-11).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here