Home TANGERANG HUB Sambut HUT RI, Bappeda Rias Ruang Kerja

Sambut HUT RI, Bappeda Rias Ruang Kerja

1
SHARE
KOMPAK: Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) M Taher Rochmadi (tengah) bersama Sekretaris Bappeda Lisherni (kanan) foto bersama para pejabat dan staf Bappeda Kota Tangsel, usai menyaksikan beragam lomba dalam memperingati HUT RI Ke-73 di Puspemkot Tangsel, Serua, Ciputat, Jumat (10/8). FOTO: Miladi/Tangerang Ekspres

CIPUTAT-Jelang hari ulang tahun (HUT) ke-73 Kemerdekaan Republik Indonesia, ruangan kerja di Kantor Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Tangsel dihiasi berbagai ornamen sesuai kreativitas.

Dekorasi ruang kerja itu terlihat di ruangan bidang ekonomi sosial masyarakatan, bidang perencanaan perekonomian data dan evaluasi pembangunan, bidang fisik dan prasarana, bidang penelitian pengembangan dan pemerintahan umum serta sekretariat.

Berbagai dekorasi pun ditampilkan. Mulai dari balon dengan angka 73, rombe-rombe, bendera, hiasan bernuansa kemerdekan hingga iringan musik bernuansa kemerdekaan pun di putar di ruangan mereka.

Tidak hanya dekorasi ruangan yang dinilai dalam rangka merayakan kemerdekaan RI. Namun, Bappeda pun mengadakan berbagai kegiatan seperti lomba tumpeng antar-bidang, lomba joget balon, lomba menghias wajah yang diikuti oleh pegawai laki-laki dari masing-masing bidang, hingga kebersihan ruang kerja masing-masing pegawai ikut dinilai.

“Ini merupakan lomba tradisi 17-an. Merayakan pesta kemerdekaan, ini sangat bagus, karena dilakukan serius dan tidak asal-asalan,” ungkap Kepala Bappeda Kota Tangsel, Mochammad Taher Rochmadi, Jumat (10/8).

Dengan aura persatuan, kata Taher, kebersamaan dan etos kerja diharapkan akan meningkat. “Dan, pastinya lomba ini akan senang bagi yang menang dan yang tidak menang pun akan senang karena dikerjakan bersama-sama untuk menampilkan yang terbaik,” ujarnya.

Taher mengatakan, kegiatan ini sangat menginsipirasi semuanya. Ada kecerian, kebersamaan dan kekompakan yang dilakukan oleh masing-masing bidang yang ada di Bappeda.

“Saya berharap, kegiatan ini dilakukan setiap tahun, namun dengan tema yang berbeda-beda. Persiapan yang mereka lakukan tidak asal, aura ingin berlomba terlihat,” jelasnya.

Sekretaris Bappeda Kota Tangsel, Lisherni mengungkapkan, ini bentuk pegawai bappeda dalam merayakan kemerdekaan RI. “Tidak disangka, mereka sangat creative, menuangkan ide-ide mereka untuk mendekor ruangan mereka dengan bernuansa kemerdekaan, dan mereka sangat semangat,” katanya.

Lisherni, mengatakan, pemenang lomba akan diumumkan di tanggal 16 Agustus, dan mereka akan mendapatkan piala bergilir. Semoga ditahun depan akan ada keseruan yang disajikan Bappeda dalam memperingati 17 agustusan. (mol/esa)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here