Home TANGERANG HUB Biasakan Jalan Kaki Agar Sehat

Biasakan Jalan Kaki Agar Sehat

0
SHARE
LEPAS PESERTA: Camat Kronjo Asnawi (dua dari kiri), melepas peserta jalan santai yang diikuti komunitas pelajar dan berbagai OKP, ormas serta MUI Kecamatan Kronjo, kemarin. FOTO: Rahmat/Tangerang Ekspres

KRONJO – Camat Kronjo Asmawi, mengajak kepada seluruh masyarakat untuk menjaga pola hidup bersih dan sehat. Antara lain menjaga lingkungan sekitar agar tetap bersih, sehingga kesehatan keluarga juga ikut terjaga dengan baik.

“Menjaga kesehatan harus dari diri sendiri, keluarga dan lingkungan sekitarnya. Kita semua harus bisa menjaga kebugaran tubuh dengan rutin berolahraga seperti jalan santai, menjaga pola makan yang sehat dan seimbang, kebersihan rumah dan pekarangan,” ujar Asmawi, saat kegiatan jalan santai yang diikuti PGRI Cabang Kronjo, aparat desa, MUI serta OKP maupun ormas yang terdapat di Kecamatan Kronjo, Rabu (15/8).

Asmawi juga menyoroti kebiasaan masyarakat yang enggan berjalan kaki jarak jauh. Ia meminta agar masyarakat membiasakan diri berjalan kaki agar sehat. Untuk itu, melalui jalan santai ini, ia mengajak seluruh masyarakat Kecamatan Kronjo agar gemar melaksanakan olahraga jalan santai.

“Saya membaca sebuah berita bahwa masyarakat kita malas kalau berjalan agak jauh. Agak dekat saja malas apalagi agak jauh. Mau ke mana saja. Ingin jalan sependek mungkin padahal kita mau sehat semuanya,” ujarnya.

Sementara itu, ketua panitia jalan sehat Kecamatan Kronjo Mad Rouf menuturkan, berbagai kegiatan jalan sehat merupakan rangkaian kegiatan saja. Selain itu, berbagai kegiatan lain seperti lomba sepak bola, lomba futsal, lomba voli maupun bulitangkis antar instansi diselenggarakan.

Kata Mad Rouf, tujuan dari kegiatan ini  untuk menjalin silaturahmi antar instansi. Karena berbagai kesibukan sulit menjalin silaturahmi. “Kegiatan ini mampu menyatukan seluruh warga Kecamatan Kronjo,” tegas Mad Rouf. (mas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here