Home TANGERANG HUB Kapasitas Paviliun Kemoterapi RSU Kabupaten Tangerang Ditambah

Kapasitas Paviliun Kemoterapi RSU Kabupaten Tangerang Ditambah

0
SHARE
BUKA PAVILION KEMOTERAPI: Direktur RSU Kabupaten Tangerang Naniek Isnaeni Lestari (dua dari kiri) menyerahkan potongan tumpeng kepada tim kemoterapi pada acara pembukaan paviliun khusus kemoterapi, Rabu (15/8). FOTO: Rahmat/Tangerang Ekspres

TANGERANG – Guna meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, manajemen RSU Kabupaten Tangerang terus melakukan inovasi. Kini paviliun khusus kemoterapi dibuka di lantai 2, yakni Paviliun Aster. Ruang pelayanan berkapasitas 24 tempat tidur itu diresmikan pada Rabu (15/8).

Direktur RSU Kabupaten Tangerang Hj Naniek Isnaeni Lestari mengatakan, sebelumnya pelayanan kemoterapi di Paviliun Soka dan Paviliun Anyelir berkapasitas 11 tempat tidur. Kedua paviliun ini terletak di lantai 2. Dalam rangka meningkatkan pelayanan khusus kemoterapi dilakukan penambahan kapasitas tempat tidur.

“Penambahan kapasitas tempat tidur dan pemindahan tempat pelayanan kemoterapi ini, bertujuan untuk meningkatkan koordinasi dan akses pelayanan kemoterapi yang lebih nyaman dan baik kepada pasien yang menjalani kemoterapi di RSU Kabupaten Tangerang,” ujar Naniek.

Dia menjelaskan, paviliun khusus kemoterapi ini melayani kemoterapi pasien dewasa dan anak. Pelayanan kemoterapi di RSU Kabupaten Tangerang, saat ini mencapai ratusan pasien setiap bulan. Dimana kemoterapi anak rata-rata 120 orang dan kemoterapi dewasa rata-rata 110 orang.

“Dengan pelayanan terkonsentrasi akan memudahkan koordinasi, pelayanan kemoterapi, dan pengawasan sampai evaluasi pelaksanaan pelayanan kemoterapi. Sehingga kita bisa terus memperbaiki dan meningkatkan kemampuan pelayanan khususnya pelayanan kemoterapi kepada masyarakat yang membutuhkan,” imbuh Naniek.

Sementara dr Rini Purnamasari mengatakan, RSU Kabupaten Tangerang merupakan pusat rujukan regional Banten. Dia berharap, RSU Kabupaten Tangerang menjadi pusat rujukan kemoterapi berstandar nasional. “Serta dapat menjadi tempat untuk pusat belajar bagi rumah sakit tipe B yang akan menyelenggarakan pelayanan kemoterapi,” ucap Rini.

Selain kemoterapi, rumah sakit yang terletak di Kota Tangerang ini memiliki layanan kecantikan medis, yaitu Klinik Lavender. Setidaknya ada delapan jenis pelayanan di klinik tersebut. Terdiri dari laser rejuvenation, filler serum autologus, peremajaan wajah, chemical peeling, mikrodermabrasi, elektrokauter, fototerapi, dan facial. (srh/mas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here