Home TANGERANG HUB DPRD Usul Kenaikan Insentif Guru PAUD

DPRD Usul Kenaikan Insentif Guru PAUD

1
SHARE
KETERANGAN: Anggota Komisi II DPRD Kota Tangerang Amarno memberikan keterangan pers kepada wartawan, beberapa hari lalu. FOTO: Angger/Tangerang Ekspres

TANGERANG – Dana insentif yang diterima guru PAUD dinilai masih sangat kecil. Per bulan mereka hanya menerima Rp 350 ribu. Nilainya tak sebanding dengan usahanya membimbing anak usia dini.

Anggota Komisi II DPRD Kota Tangerang Armano mengatakan, DPRD tengah mengajukan kenaikan insensif dari Rp 350 ribu menjadi Rp 650 ribu per bulannya. “Kami saat ini baru dapat mengusulkan sebesar Rp 650 ribu perbulannya, karena jumlah tenaga pengajar PAUD sangat banyak,” ucapnya kepada Tangerang Ekspres.

Armano mengatakan, berdasarkan data yang diperolehnya hingga saat ini jumlah tenaga pengajar PAUD di Kota Tangerang mencapai 23 ribu pengajar.

Terpisah, komisi IV DPRD Kota Tangerang Sjaifuddin Z Hamidin mengatakan, masih banyak tenaga PAUD yang belum mendapatkan kesejahteraan yang layak dari Pemkot Tangerang. Dimana ada 1.450 guru PAUD yang hanya mendapatkan intensif sebesar Rp 350 ribu per bulannya.

“Ada 1.450 guru PAUD yang mendapatkan insentif. Sisanya belum mendapat kejelasan dari Pemkot. Ada sebagian dari mereka belum dibantu pemerintah,” ucapnya.

Dikatakan, DPRD mendorong Pemkot membuat kebijakan mengatasi masalah tenaga pengajar yang belum mendapatkan intensif sebesar Rp 350 ribu per bulannya. Masalah lainnya timbul ketika insentif yang dibayarkan kerap molor.

“Malah gaji dan pemberian insentifnya yang kadang telat pencairannya disebabkan karena pemberkasan yang belum siap,” pungkasnya. (mg-6)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here