Home Uncategorized Manfaat Teh Herbal

Manfaat Teh Herbal

0
SHARE

Siapa yang tidak suka mengonsumsi minuman teh? Namun, apakah teh yang sering kita konsumsi itu baik untuk kesehatan?

Ada berbagai macam teh yang bisa dikonsumsi, salah satunya teh herbal yang bisa digunakan untuk penyembuhan karena banyak manfaat yang terkandung di dalamnya. Berikut ulasan teh herbal.

  1. Teh Hijau

Manfaat: Memberi Anda dorongan energi. Dipenuhi dengan antioksidan dan flavonoid, secangkir teh hijau bisa membantu menangkal radikal bebas – molekul yang tidak stabil di dalam tubuh yang merusak sel-sel yang sehat.

  1. Teh Chamomile

Manfaat: Membantu mendapatkan istirahat malam yang baik. Lembut dan menenangkan, para ahli telah mengklaim bahwa flavonoid dalam teh obat penenang ini bertindak sebagai obat penenang ringan dan induser tidu serta mengikat reseptor benzodiazepine di otak.

  1. Teh Kunyit

Manfaat: Untuk meredakan nyeri sendi. Juga dikenal sebagai ‘susu emas’, teh kunyit mungkin saja menjadi salah satu minuman paling sehat.

  1. Teh peppermint

Manfaat: Menenangkan perut yang teriritasi. Penelitian telah menemukan bahwa mentol memiliki efek anti-spasmodik, yang bisa membantu menenangkan banyak penyakit perut, termasuk sakit, nyeri, kram dan bahkan perut kembung.

  1. Teh Echinacea

Manfaat: Melawan flu. Minum Echinacea telah terbukti efektif dalam memperpendek durasi gejala flu. Sementara satu studi menemukan bahwa teh ini bisa membantu mengurangi kemungkinan seseorang terkena flu sebesar 58 persen.(jpg)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here