Home PENDIDIKAN Menggetarkan, Ratusan Siswa Rutin Salat Duha Bersama

Menggetarkan, Ratusan Siswa Rutin Salat Duha Bersama

0
SHARE
BERJAMAAH: Ratusan siswa SMPN 21 Kota Tangsel melangsungkan salat duha berjamaah di lapangan sekolah sebelum mengikuti kegiatan belajar mengajar. FOTO: Bunga/Tangerang Ekspres

PAMULANG – Seperti tak merasakan sengatan matahari pagi ditengah lapangan sekolah. Dengan khusyuk ratusan siswa SMPN 21 Kota Tangsel melangsungkan salat duha bersama setiap harinya, yang diimami guru agamanya.

Mulai dari kelas VII hingga IX seakan larut dalam bacaan salat sang Imam. Hebatnya, salah duha bersama ini digelar di lapangan terbuka yang selalu diselimuti teriknya matahari pagi. Sekolah yang meyandang predikat Adiwiyata Provinsi ini menegakkan peraturan ini untuk membentuk pribadi integritas diseluruh siswa maupun guru.

“Sarapan fisik mereka lakukan dirumah dengan makan makanan sehat. Disekolah dilengkapi dengan sarapan rohani dengan salat duha dan doa bersama. Ini menjadi kegiatan positif bagi mereka dengan harapan menjauhkan para siswa dari hal-hal buruk setiap harinya,” jelas Yanto, Kepala SMPN 21 Kota Tangsel, Sabtu (25/8).

Ia menjelaskan, melalui pendekatan keagamaan menjadi salah satu metode yang paling efektif dan efesien untuk diterapkan kepada siswa dalam rangka menuju fitrah. Sebab fitrah manusia adalah suci, dan kesucian yang murni merupakan milik sang pencipta Allah SWT.

Dengan melaksanakan Shalat Dhuha bersama ini diharapkan segala urusan, termasuk urusan pembentukan karakter siswa niscaya akan terwujud. Karena hanya Allahlah yang memiliki kuasa untuk mengubahnya.

“Kami sebagai tenaga pendidik hanya sebatas berusaha untuk mengimplementasi konsep-konsep agama dalam kehidupan melalui metode pembelajaran, program Sholat Dhuha ini juga termasuk program sekolah dalam rangka membangun pondasi siswa-siswi menjadi anak yang disiplin, religius dan cerdas,” katanya.

Intinya tidak lain adalah untuk menyampaikan nilai-nilai moral kepada siswa. Harapannya kegiatan ini bisa istiqomah, sehingga seluruh keluarga besar SMPN 21 Kota Tangsel menumbuhkan rasa cinta dan selalu rindu dalam menghidupkan sunnah-sunnah Rasulullah S.A.W, baik dalam kegiatan belajar mengajar maupun pada kehidupan sehari-hari.

“Diluar kegiatan ini kami memiliki ekskul rohis. Semoga kedepannya kami terus mengeluarkan program terbaik terkait keagamaan. Sehingga lulusan SMPN 21 Kota Tangsel menjadi pribadi yang komplit. Cerdas, Integritas serta taat pada agama,” harapnya.(bun)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here