Home OLAHRAGA Jelang Lawan Semen Padang, Ketajaman Sirvi Meningkat Drastis

Jelang Lawan Semen Padang, Ketajaman Sirvi Meningkat Drastis

419
0
SHARE

KEKUATAN penuh akan ditampilkan Persita sat menjamu Semen Padang di Stadion Utama Sport Center Dasana Indah, Bojong Nangka, Kelapa Dua, Rabu (5/9). Salah satu yang mencuat pada laga nanti adalah kembalinya ketajaman Sirvi Arvani pada setiap latihan yang dijalani tim Ungu.

Dalam setiap latihan pemain asal Serang ini selalu mencetak gol seperti saat masih berjaya sebagai top skorer Piala Kemerdekaan 2015. Kelincahan pergerakan dan akurasi tendangan Sirvi cukup baik dan terlihat tak ada lagi trauma cedera yang menghalanginya.

“Ini perkembangan positif buat kami, karena kalau Sirvi pulih total ini akan membantu ketajaman dan produktivitas tim ini dalam membuat gol. Mudah-mudahan ini terus berlaku saat pertandingan nanti,” kata Kepala Pelatih Persita Wiganda Saputra.

Menanggapi keinginan pelatih, Sirvi mengaku siap mengemban tugas jika medapat kesempatan bermain lebih dari pelatih. Dirinya ingin bisa kembali membuat gol seperti saat mengalahkan Cilegon United di Stadion Krakatau Steel Agustus lalu.

“Alhamdulillah semua sudah lebih baik, saya akan berusaha membuat gol jika dipercaya pelatih dan memang itu tugas pemain depan. Namun yang utama buat saya adalah bisa mengantar Persita menang meski saya tak membuat gol,” tandas Sirvi.

Sementara di kubu lawan, Semen Padang bertolak ke Tangerang dengan membawa 18 pemain saja. Tim tamu datang tanpa disertai sang ikon, Irsyad Maulana. Pemain bernomor punggung 88 itu terpaksa absen karena mengalami cedera pada paha kanannya.

Pelatih dan manajemen tim bergelar Kabau Sirah itu memilih untuk mengistirahatkan mantan pemain Timnas U-23 Indonesia itu, guna mengantisipasi cedera lebih parah. “Irsyad Maulana tidak kita berangkatkan, meski cederanya tak terlalu parah,” kata Manajer Semen Padang, Win Benardinho.

“Insya Allah saat dijamu Persika Karawang ia sudah bisa bermain dan akan kita susulkan kemudian,” jelasnya.

Selain Irsyad, nama mantan full back Tim PON Jawa Barat 2016, Syaiful Anwar juga tak masuk daftar pemain yang berangkat ke Karawang. Syaiful juga masih dalam pemulihan cedera, meski sudah bisa menjalani latihan rutin bersama pemain lainnya.

Irsyad adalah bintang dan sekaligus menjadi andalan tim milik BUMN ini dalam setiap kali pertandingan. Bahkan sejak dominasi Hengky Ardiles mulai menurun, ia dipercaya pelatih Syafrianto Rusli sebagai kapten tim.

Saat ini, pasukan dari Bukit Indarung itu mengantongi 28 poin dari 13 pertandingan yang dilalui dengan sembilan kemenangan, sekali seri dan tiga kali kalah. Poin ini terpaut enam angka dari peringkat kedua Persis Solo, serta terpau delapan angka dengan Persita, yang bari mengoleksi 20 poin. (apw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here