Beranda TANGERANG HUB Warga Sangiang Kesulitan Air Bersih

Warga Sangiang Kesulitan Air Bersih

0
BERBAGI
MENGANTRE: Puluhan warga RT 03 RW 01, Kelurahan Sangiang Jaya, Kecamatan Priuk, antre untuk mendapatkan air bersih dari PDAM Tirta Benteng.  FOTO: PDAM for Tangerang Ekspres

TANGERANG – Warga Sangiang Jaya, Kecamatan Periuk, mulai kesulitan air bersih. Selain musim kemarau yang bekepanjangan, pompa air di sumur umum juga mengalami kerusakan. Akibatnya warga tak memiliki sumber air bersih untuk keperluan mandi dan cuci.

Camat Periuk Sumardi mengatakan, mesin tersebut sudah dilakukan perbaikan. Namun, terlambat diperbaiki dan warga berinisiatif menghubungi PDAM Tirta Benteng untuk meminta bantuan pendistribusian air.

“Itu bukan kekeringan, tetapi ada mesin yang mengalami kerusakan dan terlambat diperbaiki. Sehingga pasokan air sempat terganggu,” ucapnya ketika dikonfirmasi Tangerang Ekspres, Senin (3/9).

Dalam kesempatan tersebut Sumardi menyayangkan munculnya pemberitaan yang menyebut wilayahnya mengalami bencana kekeringan. “Tidak benar berita itu (kekeringan-red). Saat ini pompa sudah kembali normal dan pendistribusian air sudah lancar,” tambahnya.

Manager Humas dan Pengaduan PDAM Tirta Benteng, Ichsan Sodikin mengaku tidak mengetahui akan adanya kerusakan yang dialami pada mesin pompa. Namun, ia membenarkan akan adanya permohonan air bersih warga Kecamatan Priuk.

“Usai mendapatkan permohonan kami segera mengirimkan tanki air ke lokasi. Ada dua tanki yang dikirim ke lokasi. Setiap tanki kapasitasnya 4 ribu liter,” ucapnya.

Terpisah, Ketua RW 012 Kelurahan Sangiang Jaya, Fatoni mengaku kesulitan warga mendapatkan air bersih telah berlangsung sejak akhir Agustus.

“Saya berterima kasih kepada PDAM yang telah memberikan bantuan. Sekarang sudah tidak kesulitan lagi,” pungkasnya. (mg-6)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here