Home TANGERANG HUB Pencuri Tewas Nyebur ke Cisadane

Pencuri Tewas Nyebur ke Cisadane

0
SHARE
EVAKUASI: Polisi mengevakuasi jenazah pria tanpa identitas yang tewas mengambang di Sungai Cisadane, Rabu (5/9). Korban diduga melarikan diri dari kejaran warga karena ketahuan mencuri handphone. FOTO: Ramzy/Tangerang Ekspres

TANGERANG – Sesosok laki-laki tanpa identitas ditemukan tewas mengambang di Sungai Cisadane, Kelurahan Babakan, Kecamatan Tangerang, Rabu (5/9). Setelah diselidiki pria tersebut rupanya pelaku pencurian handphone pengunjung Taman Gajah di Jalan Perintis Kemerdekaan, Cikokol. Pelaku sempat melarikan diri dari kejaran warga karena ketahuan mencuri, Senin (3/9) malam. Lantaran terpojok, diduga pelaku menceburkan diri ke Sungai Cisadane.

Kapolsek Tangerang Kompol Ewo Samono menerangkan, pria tersebut meninggal dunia karena tenggelam. “Mr-X meninggal diduga karena tenggelam. Buruh bangunan jembatan melihat kondisinya sudah mengambang di sungai,” kata Ewo.

Menurutnya, warga sekitar sempat mengenali wajah pria tanpa identitas tersebut. Sebelum ditemukan tewas, Senin (3/9) malam pria tersebut dikejar masyarakat setempat karena diduga telah melakukan percobaan pencurian telepon genggam.

Ewo menjelaskan, jika pada Senin malam ada salah seorang pengunjung Taman Gajah Tunggal yang kehilangan handphone. Pelakunya pun masih berada di sekitaran lokasi Taman Gajah Tunggal. Saat mengetahui pelaku pencurian itu, warga langsung melakukan pengejaran terhadap pelaku.

“Warga yang melakukan pengejaran, langsung mengepung lelaki ini ,” kata Ewo.
Ewo menambahkan Mr-X sengaja menceburkan dirinya ke sungai untuk menyelamatkan diri dari kejaran warga. Namun, lelaki ini tenggelam dan ditemukan tewas.

“Mr-X kabur dengan cara menyeburkan  diri ke kali Cisadane sehingga tenggelam. Sebelum tewas, jarak 10 meter dari bibir sungai pelaku sempat minta tolong. Namun, sebelum tertolong pelaku sudah tertarik ke tengah sungai,” imbuhnya.

Kini, jasad lelaki telah dievakuasi dan berada di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Tangerang untuk penyelidikan lebih lanjut.(mg-11)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here