Home TANGERANG HUB Festival Al Azhom Dimulai 10 September

Festival Al Azhom Dimulai 10 September

860
0
SHARE

TANGERANG – Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) kembali menggelar Festival Al Azhom. Festival tahunan tersebut akan dilaksanakan selama 12 hari mulai 10 September sampai 22 Oktober.

Kepala Bidang Pemuda pada Dispora Kota Tangerang Ahmad Suhaely mengatakan, Festival Al Azhom merupakan agenda tahunan Pemkot Tangerang menyambut Tahun Baru Islam.

Kata dia, dengan festival ini diharapkan masyarakat tidak hanya paham akan ilmu dan teknologi tapi juga dilengkapi dengan iman dan taqwa.

“Acara ini akan berlangsung selama 12 hari, nantinya Festival Al Azhom akan diisi dengan beragam kegiatan yang berhubungan dengan keagamaan. Untuk persiapan kita sudah hampir sepenuhnya rampung,” ucapnya kepada Tangerang Ekspres, Rabu (5/9).

Ia menerangkan, kegiatan diisi beragam acara diantaranya pawai obor, tablig akbar, bazar dan berbagai macam lomba. Ia mengimbau masyarakat untuk turut hadir menyemarakan kegiatan tersebut.

“Dengan Festival Al Azhom ini diharapkan masyarakat Kota Tangerang berbondong-bondong untuk datang dan mengunjungi Masjid Al Azhom. Nantinya akan ada berbagai lomba yang akan kami siapkan, namun saat ini masih tahap pembahasan,” pungkasnya.

Ia menjelaskan, saat ini pihaknya masih terus berupaya mematangkan persiapan festival tahunan ini. Menurutnya, ia tidak ingin membuat masyarakat Kota Tangerang kecewa dengan persiapan yang setengah-setengah.

“Ya secara teknis memang belum 100 persen, bisa dibilang baru sekitar 90 persenan. Kami juga terus melakukan koordinasi dengan beberapa OPD terkait. Ya semoga saja bisa memberikan yang terbaik untuk masyarakat Kota Tangerang,” tuturnya.

Dia menambahkan selain acara tersebut, nantinya direncanakan akan ada performance musik islami yang akan turut dihadirkan. “Bukan tidak mungkin acaranya akan bertambah, soalnya saat ini masih dalam tahap pembahasan bersama instansi terkait,” kata Suhaely.

 Ia berharap adanya Festival Al Azhom kali ini akan mendapat sambutan yang meriah dari masyarakat juga dapat menghibur warga.

“Pokoknya kita targetkan jumlah pengunjung sebanyak-banyaknya, makanya masyarakat silakan nanti datang dan saksikan sendiri,” tandasnya.

Sementara itu, Ella Safitri (29) salah seorang warga Tanah Tinggi, Kota Tangerang mengaku sudah tidak sabar menunggu diselenggarakannya Festival Al Azhom. Menurutnya, festival itu bisa menjadi destinasi wisata bersama keluarga.

 “Dari tahun lalu saya selalu datang bersama keluarga ke Festival Al Azhom. Saya untuk sekedar lihat-lihat bazar baju muslim atau jalan-jalan saja,” terangnya saat ditemui di Masjid Al Azhom.

 Ia juga berharap lebih meriah lagi dalam penyelenggaraan festival yang digelar di halaman masjid Al Azhom itu agar masyarakat bisa lebih antusias datang. (mg-11)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here