Home OLAHRAGA Kalahkan Diklat DKI 1-0, Persitangsel Siap Tempur di Banten

Kalahkan Diklat DKI 1-0, Persitangsel Siap Tempur di Banten

0
SHARE
KUAT: Pemian Persitangsel (belakang) ditempa agar memiliki kekuatan fisik yang prima untuk menghadapi Piala Soeratin U-17 Zona Banten.

KESIAPAN Persitangsel U-17 menghadapi kompetisi Piala Soeratin U-17 Zona Banten pada 10 Oktober 2018 dipastikan dalam kondisi siap tempur. Bukti kesiapan ditunjukkan pada laga ujicoba di Stadion Mini Ciputar, Rabu (19/9) sore dengan mengalahkan tim Diklat DKI dengan skor 1-0.

Selain kemenangan pada pertandingan kemarin skuat asuhan Bayu Iswadi dinilai sudah menunjukkan kemampuan yang cukup bagus baik dari sisi teknik, taktik maupun fisik. Itu tercipta tidak lepas dari persiapan panjang yang dilakukan selama hampir 9 bulan.

“Ya, kita persiapan tim sudah sejak Januari lalu, sekarang sudah masuk bulan ke sembilan, sekarang kemampuan pemain sudah semakin baik. Mereka sudah mampu tampil dominan dibandingkan lawan yang dihadapi hari ini (kemarin, red),” ucap M. Toha Manajer Persitangsel U-17.

Saat ini kata pria yang juga anggota DPRD Kota Tangsel tersebut yang tinggal diasah adalah kesiapan mental bertanding pemain. Oleh karenanya setiap minggu diagendakan melakoni ujicoba menghadapi tim selevel usia pemain atau diatasnya.

“Minggu depan kita akan menghadapi PPLPD Bogor yang usianya diatas pemain, sebenarnya saya menginginkan pemain menghadapi pemain seusia mereka kelahiran tahun 2001-2002. Tapi untuk mengasah mental kami butuh ujicoba melawan tim yang usianya diatas pemain,” kata Toha.

Dan agar semakin tangguh rencananya sebelum berlaha di Stadion Badak Pandeglang, Persitangsel U-17 bakal melakoni Training Center (TC) pada 1-8 Oktober. “Semuanya akan di karantina, untuk memiliki semangat dan daya juang yang sama,” kata Toha.

Itu semua dilakukan untuk memenuhi target juara yang dicanangkan oleh Ketua Umum Persitangsel H. Muhammad. “Kami ingin mengembalikan supremasi sepakbola Kota Tangsel di usia dini, tahun lalu kami runner-up. Tahun ini kami target juara dan menjadi wakil Banten di kompetisi nasional, makanya persiapannya cukup lama,” pungkas Toha.

Target tersebut diamini pelatih Persitangsel U-17 Bayu Iswadi yang menyatakan kesiapan pasukannya meraih gelar tersebut. Apalagi secara fisik pemain Persitangsel saat ini sudah memenuhi keinginannya dengan memiliki kekuatan fisik yang prima.

“Untuk tim seusia ini kekuatan tim sama, kalaupun beda perbedaannya tak jauh-jauh amat. Kami mencoba lebih unggul dari tim lawan dalam hal fisik,” ungkap Bayu.

Persitangsel U-17 menjadi unggulan pada Piala Soeratin U-17 Zona Banten kali ini. Persitangsel U-17 berada di Grup A bareng empat tim lainnya termasuk musuh bebuyutan Persita Tangerang. Tiga tim lainnya adalah Persic Cilegon, Persira Rangkasbitung dan tuan rumah Persipan Pandeglang.

Sedang di Grup B bergabung Bantara FC, Persikota, Cilegon United dan Serang Jaya. (apw/cml)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here