Beranda OLAHRAGA Taklukan PSIR Rembang 1-0, Okto Pahlawan Perserang

Taklukan PSIR Rembang 1-0, Okto Pahlawan Perserang

0
BERBAGI
Oktovianus Maniani.

MANTAN pemain Tim Nasional (Timnas) Indonesia, Oktovianus Maniani, kembali mengantarkan timnya, Perserang Serang, meraih tiga poin. Ini menyusul gol semata wayangnya di menit 45 membawa Laskar Singandaru julukan Perserang menang atas PSIR Rembang dalam laga pekan ke-17 Liga 2 Indonesia 2018 yang dihelat di Stadion Maulana Yusuf (MY), Ciceri, Kota Serang, Kamis (19/9).

Dengan hasil positif tersebut, klub sepak bola asal Kabupaten Serang itu mengoleksi 25 poin dari tujuh kali menang, empat kali seri, dan enam kali kalah.

Namun begitu, Pelatih Kepala Perserang, Bambang Nurdiansyah mengaku kurang puas. Pasalnya, stamina para pemainnya kembali jadi sorotannya.

“Seperti pertandingan sebelumnya, di babak pertama para pemain bisa tampil bugar. Tapi di babak kedua langsung down,” kata Banur sapaan akrabnya, dihadapan para awak media.

Ia menilai kondisi tersebut akibat karena jadwal kompetisi di Indonesia yang terlalu padat. Jeda antar pertandingan hanya tiga hari. “Terus terang, dengan waktu yang mepet, saya kesulitan memperbaiki fisik pemain. Yang ada, kami hanya menjaga kondisi pemain agar tetap bugar,” ujar dia.

Selain itu, lanjut Banur, skuatnya masih terlalu sering ketergantungan kepada Okto. padahal, kondisinya kurang fit. “Di laga kemarin saja, dia (Okto-red) masih cedera hamstring. Hanya 40 persen saja kondisinya. tapi saya paksakan bermain karena tim butuh pemain yang memiliki naluri pembunuh di lini depan,” tutur eks pelatih Persita dan CU ini.

Sementara itu, Oktovianus Maniani, dirinya tidak mempermasalahkan bila harus tetap bermain. “Dengan kondisi apapun, saya akan terus fight. Apalagi pelatih (Banur) bisa memotivasi saya untuk terus bertarung di lapangan,” akunya.

Masih di MY, Pelatih PSIR Rembang, Hadi Surento, mengaku timnya belum beruntung saat meladeni Perserang. “Banyak kesempatan yang didapat para pemain kita. Sayangnya, penyelesaian akhir yang kurang matang jadi kendala,” keluh Hadi.

Sedangkan untuk permainan di lapangan, Mochmad Choerul Nasihin dkk sudah cukup baik. Bahkan mampu mengimbangi tuan rumah. “Saya kira permainan sudah 50-50. Cuma untuk urusan gol, kita kurang beruntung,” ungkap dia. (apw/rbnn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here