Home TANGERANG HUB Arief: Jangan Bersih Cuma Karena Ada Penilaian

Arief: Jangan Bersih Cuma Karena Ada Penilaian

0
SHARE
RAPAT RW: Walikota Arief R Wismansyah menyalami ketua RW yang ikut rapat persiapan verifikasi penilaian kota sehat, Selasa (25/9). FOTO: Humas Pemkot for Tangerang Ekspres

TANGERANG- Walikota Arief R Wismansyah berharap pembangunan yang sudah dilakukan bisa berdampak terhadap perilaku masyarakat.

“Kampung kita benahi, rumah kita bedah. Tapi kalau masyarakatnya tidak mengubah perilaku dan gaya hidupnya, itu semua percuma. Bakalan kembali tidak terawat,” kata Arief di hadapan para Ketua RW yang hadir di rapat persiapan verifikasi kota sehat di ruang Akhlakul Karimah, Selasa (25/9).

Menurut dia, seberapa pun anggaran yang dikeluarkan kalau tidak berbuat akan percuma. “Maka kita ingin, bagaimana pembangunan yang sudah dilaksanakan bisa mengubah gaya hidup masyarakat,” sambungnya seraya menjelaskan beberapa program pemkot.

Arief menambahkan, program pembangunan pemkot Tangerang saat ini tidak hanya berfokus pada pembangunan fisik semata. Menurut Arief, saat ini pemkot juga tengah berusaha untuk mewujudkan mental masyarakat yang berakhlakul karimah. Terlebih banyak persoalan sosial yang dihadapi kota ini, mulai dari masalah narkoba, kenakalan remaja dan juga pengangguran.

“Menjadi tugas kita bersama untuk meningkatkan taraf hidup kesejahteraan masyarakat. Tapi pembangunan bukan hanya infrastruktur semata termasuk manusia dan yang ada didalamnya juga menjadi tanggung jawab kita,” tuturnya.

Untuk itu, lanjut Arief melalui program kota sehat diharapkan masyarakat benar-benar bisa mengimplementasikan budaya hidup bersih dan sehat dalam kesehariannya.

“Jangan hanya pas ada penilaian lingkungannya jadi bersih. Jangan sampai masyarakat berubah karena ada penilaian. Kita ingin masyarakat yang berbudaya, berbudaya untuk hidup bersih, hidup sehat dan hidup rapi,” tukasnya.

Terkait verifikasi kota sehat yang diselenggarakan Forum Kota Tangerang Sehat (FKTS) dan TP PKK, Arief berharap momen tersebut bisa menjadi bahan evaluasi untuk lebih membudayakn pola hidup bersih dan sehat di masyarakat.

“Kita berharap dengan program PHBS ini dengan evaluasi saat ini benar benar mengevaluasi diri, apa kekurangannya untuk di perbaiki untuk dikembangkan karna kita ingin kota kita menjadi kota yang mampu memberikan kesejahteraan untuk seluruh masyarakat dan itu hanya bisa di lakukan kalau program – program pemerintah ini bisa di jalankan dengan baik oleh seluruh masyarakatnya,” tutupnya. (hms)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here