Home TANGERANG HUB Baznas Bangun Huntara di Lombok

Baznas Bangun Huntara di Lombok

0
SHARE
PEDULI LOMBOK: Baznas menyalurkan donasi masyarakat Kota Tangerang untuk membangun masjid dan hunian sementara warga Lombok. FOTO: Dok. Baznas

TANGERANG- Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Tangerang, menyalurkan bantuan kepada warga Lombok untuk ketiga kalinya.  Kali ini bantuan dalam bentuk material untuk pembangunan masjid dan 25 unit hunian sementara (Huntara).

Ketua Baznas Kota Tangerang, KH Aslie El Husaeri mengatakan, hunian sementara menjadi prioritas. Karena saat ini telah masuk musim penghujan dan korban gempa sudah tidak nyaman tinggal di tenda pengungsian. “Bantuan dari masyarakat Kota Tangerang yang ketiga kali untuk warga korban gempa Lombok dalam bentuk infrastruktur, kasian mereka agar tidak kehujanan,” ungkapnya.

Penyaluran bantuan untuk infrastruktur berkoordinasi dengan Baznas Pusat dan Pemerintah Lombok di wilayah Kecamatan Gangga, Kecamatan Kayangan dan Kecamatan Bayan.

“Wilayah tersebut kita pilih karena belum terjamah oleh relawan atau lembaga yang mengirimkan bantuan untuk Lombok, karena daerah terpencil,” paparnya.

Selain bantuan yang sifatnya konsumtif dan infrastruktur, Baznas Kota Tangerang juga membantu para pengrajin oleh-oleh khas Lombok.  Baznas membantu para UKM yang ada di Lombok dengan membawa barang-barang tersebut untuk dijajakan di beberapa stan di Festival Al-Azhom.

“Kita bantu penjualan aksesoris khas Lombok di sini. Nanti hasil penjualan kita berikan ke mereka,” paparnya.

Aslie berterima kasih kepada warga yang telah menyalurkan donasi bantuan untuk Lombok melalui Baznas Kota Tangerang. Selain dari perorangan, sambung Aslie Mubarok, bantuan juga diterima dari sejumlah lembaga.

Sebelumnya, pada Agustus lalu Baznas Kota Tangerang mengirim bantuan keperluan makanan untuk masyarakat di lereng gunung Rinjani. (raf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here