Home TANGERANG HUB Segera Perbaiki Sekolah Rusak

Segera Perbaiki Sekolah Rusak

0
SHARE

TANGERANG- DPRD Kota Tangerang mendesak pemkot fokus terhadap pembangunan pendidikan. Terutama sarana dan prasarana yang memerlukan perbaikan sekaligus  penambahan ruang belajar.

“Kami menjumpai, masih banyak sekolah yang tidak sebanding antara jumlah rombongan belajar dengan ruang kelas yang digunakan,” tutur Sjaifuddin Hamadin, anggota Komisi IV DPRD Kota Tangerang.

Ia menerangkan, pemkot harus mampu memaksimalkan lahan di lingkungan sekolah untuk menambah ruang belajar dengan membangun ruang kelas baru atau menambah lantai ke atas.

“Untuk itu perlu dilakukan kajian yang mendalam. Pemkot harus melakukan audit konstruksi terhadap bangunan sekolah yang sudah berumur lebih dari 10 tahun. Supaya saat dilakukan penambahan ruang kelas di atasnya, tidak membahayakan,” paparnya.

Berdasarkan hasil pantauan yang ia lakukan disejumlah bangunan sekolah, terdapat sarana dan prasarana sekolah yang masih kurang dan bahkan tidak memenuhi standar. “Ini pekerjaan rumah bagi pemkot, untuk memberikan rasa nyaman dan aman bagi siswa. Pastinya kami mendukung setiap langkah pemkot, untuk memajukan dunia pendidikan di kota Ahlakul Karimah ini,” pungkas Sjaifuddin.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Kota Tangerang Pontjo Prayogo mengatakan, pemerintah harus selektif dalam merencanakan dan menggunakan anggaran. Sehingga berdampak langsung bagi kesejahteraan masyarakat.

“Pembangunan yang tidak menyentuh kepentingan masyarakat banyak, sebisa mungkin harus dikurangi. Kami lebih setuju dengan penggunaan belanja langsung. Sehingga dampaknya dirasakan warga,” ungkapnya.

Ia mencontohkan anggaran yang bisa dipriorotaskan. Sepeti pemenuhan sarana dan prasara sekolah. “Kami masih menerima informasi, terkait masih diperlukan pembenahan atau perbaikan disejumlah bangunan sekolah yang tersebar di kota ini,” tandas Pontjo.

Diberitakan sebelumnya, SD Karawaci Baru 4 dan 6 kondisinya rusak. Plafon ruangan kelas sudah mulai lapuk termakan usia. Bahkan pada beberapa bagian langit-langit kelas sudah bolong-bolong. Siswa dan guru yang menempati ruang belajar ini sudah merasa was-was khawatir tertimpa material yang rusak.

Mendapat laporan adanya bangunan yang rusak di sekolah tersebut, Walikota Arief R Wismansyah langsung sidak ke lapangan. Arief memperhatikan detail ruangan kelas yang sebagian sudah rusak. “Ini sudah berapa lama kondisinya begini ? Kasihan ini anak-anak ingin belajar, jangan dibirain, laporin segera,” tegasnya.

Arief langsung memerintahkan dinas terkait untuk segera mendata dan memperbaiki gedung sekolah yang rusak. “Coba segera didata mana yang rusak biar segera diperbaiki,” tandasnya. (abd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here