Home OLAHRAGA Kalahkan Fiorentina 2-1, Inter Milan Kembali Diuntungkan Pengadil

Kalahkan Fiorentina 2-1, Inter Milan Kembali Diuntungkan Pengadil

0
SHARE
HALAU: Pemain Fiorentina Victor Hugo dan kiper Alban Lafon berusaha menghalau bola serangan Inter Milan.

BILA di giornata kelima Inter Milan dirugikan VAR (video assistant referee) karena dua gol mereka dianulis melawan Sampdoria (23/9), hal berbeda terjadi kemarin. Kini justru giliran Inter yang diuntungkan VAR saat menjamu Fiorentina di Giuseppe Meazza dalam giornata keenam.

Itu bermula dari setelah bek La Viola Vitor Hugo yang dianggap handsball saat menghadang laju umpan silang Antonio Candreva di kotak terlarang di akhir babak pertama. Setelah melihat VAR, wasit Paolo Silvio Mazzoleni tanpa ragu menunjuk titik putih yang sukses dieksekusi Mauro Icardi. Satu gol Inter lainnya disumbang Danilo D’Ambrosio (77′) dan gol Fiorentina dilesakkan Federico Chiesa (53′).

“Saya memberi tahu Fiorentina bahwa penampilannya bagus. Itu saja tidak lebih karena Inter lebih pantas menang,” ucap allenatore Inter Luciano Spalletti kepada Sky Sport Italia. “Itu (gol Icardi, Red) memang penalti. Tidak ada yang perlu diperdebatkan lagi,” sambung pelatih 51 tahun tersebut.

Klaim eks pelatih AS Roma tidak mengubah asumsi kubu Fiorentina bahwa putusan Mazzoleni tidak pas. Hanya, mereka lebih menyoroti kinerja VAR daripada wasit 44 tahun tersebut.
Sebab, jari Hugo diklaim tidak menyenggol bola. Berdasarkan tayangan ulang, memang hampir tidak terlihat defleksi antara jari bek berkebangsaan Brasil dan bola hasil crossing Candreva.

Bahkan, allenatore Fiorentina Stefano Pioli ingin VAR mengoreksi pemain Inter Kwadwo Asamoah. Eks bek Juventus itu seharusnya mendapat kartu kuning kedua pasca melanggar Chiesa kali kedua jelang laga berakhir.

“Saya tidak pernah mengajarkan pemain saya untuk bermain menggunakan tangan. Keputusan itu (memberi penalti, Red) adalah pilih kasih (karena Inter berstatus tuan rumah, Red),” kata eks pelatih Inter itu. (jpg/apw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here