Home TANGERANG HUB Warga PCI Serbu Pelayanan Hari Libur

Warga PCI Serbu Pelayanan Hari Libur

1
SHARE
ANTRE: Waga mengantre di halaman kantor Kelurahan Pondok Cabe Ilir, Pamulang untuk mengurus dokumen-dokumen kependudukan, Sabtu (29/9). FOTO: Miladi Ahmad/Tangerang Ekspres

PAMULANG-Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Tangsel terus memberikan kemudahan kepada masyarakat untuk mengurus dokumen kependudukan. Salah satunya, pelayanan hari libur pun tetap diberikan seperti di Kantor Kelurahan Pondok Cabe Ilir, Pamulang, Sabtu (29/9) lalu.

Kepala Disdukcapil Kota Tangsel Dedi Budiawan mengatakan, pelayanan kependudukan di tempat tersebut disambut baik oleh masyarakat. Bahkan ratusan warga memadati pelayanan yang dilaksanakan kantor kelurahn tersebut.

“Layanan kali ini kita khusus untuk perekaman KTP-el dan pembuatan Kartu Keluarga (KK),” ujarnya kepada Tangerang Ekspres, Sabtu (29/9). Dedi menambahkan, layanan diberikan sehari jadi. Menurutnya, pembukaan loket pelayanan pada hari libur merupakan komitmen Disdukcapil untuk memberikan pelayanan terbaik dan memudahkan masyarakat dalam pengurusan dokumen kependudukan.

Banyak masyarakat yang ingin mengurus dokumen kependudukan pada hari libur karena, pada hari biasa warga banyak sibuk bekerja. “Maka dari itu, kita berikan kemudahan kepada mereka dengan membuka loket di hari libur,” tambahnya.

Masih menurutnya, dalam pelayanan kali ini ada 950 warga yang mengurus KK dan perekaman KTP-el sebanyak 141 orang. Warga yang mengurus KK didominasi perbaharuan data, dari yang masih ditanda tangan camat dan harus diubah menjadi Kepala Disdukcapil.

Dedi menjelaskan, pelayanan ini melibatkan sepuluh petugas dari Disdukcapil. Pelayanan di Kelurahan PCI dibuka sejak Pukul 08.00 sampai sore hari.

“Kita berkomitmen terus melakukan palayanan kependudukan pada hari libur, sehingga masyarakat dapat merasakan langsung kehadiran kita,” tuturnya.

Sementara itu, Sekretaris Kelurahan PCI Munadi mengucapkan terima kasih kepada Disdukcapil yang telah melakukan pelayanan kependudukan di wilayah PCI.

“Dengan adanya pelayanan keliling tersebut warga sangat antusias dan terbantu dalam pengurusan dokumen kependudukan,” singkatnya. (bud)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here