Home TANGERANG HUB Korsleting Listrik Dua Rumah Ludes

Korsleting Listrik Dua Rumah Ludes

0
SHARE
PADAMKAN: Petugas damkar melakukan pendinginan terhadap dua rumah yang terbakar di Serua Permai, Benda Baru, Pamulang. FOTO: Damkar Imam for Tangerang Ekspres

PAMULANG-Diduga akibat hubungan pendek arus listrik atau korsleting dua rumah di Jalan Sulawesi Blok C 69/17, Perumahan Serua Permai, Benda Baru, Pamulang, ludes terbakar, Sabtu (29/9). Insiden ini terjadi sekitar pukul 14.00 WIB. Saat kebakaran, kedua rumah dalam keadaan kosong karena ditinggal pemiliknya.

Petugas Pemadam Kebakaran dari Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Tangsel Imam mengatakan, sebanyak 5 unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk menjinakkan api. “Api diduga berasal dari korsleting listrik dari rumah milik Bapak Amir,” ujarnya kepada Tangerang Ekspres, Sabtu (29/9).

Imam menambahkan, setelah korsleting listirk api dengan cepat membakar isi rumah dan menjalar ke rumah yang ada di sebelahnya. Dalam kebakaran itu, kedua rumah beserta isinya ludes terbakar plus satu unit motor yang ada di dalam rumah. Api baru berhasil dijinakan setelah petugas berjibaku hampir satu jam.

“Total kerugian diperkiraan mencapai Rp2,5 miliar. Namun, hasilnya masih menunggu kepastian dari pemiliki rumah (korban, red),” jelasnya.

Sementara itu, anak pemiliki rumah yang terbakar, Rienestya (18) mengatakan, ia bersama keluarganya pergi ke rumah saudara dari pagi. “Rumah dalam keadaan kosong kita sekeluarga ditinggal sejak subuh,” ujarnya. (bud)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here