Home TANGERANG HUB Baznas Koordinir Sumbangan Gempa Palu

Baznas Koordinir Sumbangan Gempa Palu

0
SHARE
TERIMA SUMBANGAN: Petugas Baznas Kota Tangerang melayani warga yang akan menyalurkan bantuan untuk korban gempa Palu dan Donggala, Selasa (2/10).

TANGERANG – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Tangerang membuka posko bantuan korban gempa Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah. Baznas ditunjuk Pemkot Tangerang sebagai leading sector pengumpulan bantuan dari masyarakat untuk korban gempa di Palu dan Donggala.

Sebagai langkah awal, Baznas menyiapkan surat imbauan kepada seluruh instansi di Kota Tangerang terkait penggalangan dana yang akan dilakukan. “Insya Allah, kita akan mengeluarkan  kas Baznas untuk membantu saudara kita yang tertimpa musibah di Palu. Kita juga sudah menyiapkan surat untuk seluruh instansi, dinas, camat supaya mengadakan penggalangan. Suratnya hari ini akan kita sebarkan,” kata Aslie Elhusyairy, Ketua Baznas Kota Tangerang, Selasa (2/10).

Terkait penggalangan bantuan korban bencana di Palu, Baznas hanya menerima bantuan berupa uang. Bantuan berupa baju, makanan dan minuman tidak diterima. Pasalnya jarak yang jauh dan sulitnya transportasi ke titik korban bencana menjadi kendala.

“Karena jarak yang jauh dan sulitnya transportasi ke lokasi terjadinya bencana. Jadi kita putuskan untuk belanja di sana. Kita bawa uang, kita tanya apa sih butuhnya mereka, kemudian baru kita belanjakan. Jadi lebih fungsional,” jelasnya.

Adapun masyarakat Kota Tangerang yang akan menyalurkan bantuan terhadap korban gempa di Palu, bisa langsung datang ke kantor Baznas. Pihaknya juga sudah menyiapkan spanduk terkait imbauan dan info rekenning bantuan yang akan dipasang di seputar daerah Kota Tangerang.

“Untuk masyarakat yang ingin menyumbang kepada saudara-saudara kita di palu, bisa langsung datang ke kantror Baznas atau melalui rekening khusus bantuan. Terkait informasi tersebut  kita sudah menyiapkan 13 spanduk dan akan kita pasang di titik-titik yang sudah disiapkan di Kota Tangerang,” tutupnya. (mg7)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here