Home OLAHRAGA Cilegon United vs Persiraja, Merintis Papan Atas

Cilegon United vs Persiraja, Merintis Papan Atas

0
SHARE
MASUK PAPAN ATAS: Gelandang Cilegon United Rinto Ali (kiri) diharapkan bisa membawa kemenangan buat timnya saat menjamu Persiraja, sore ini.

SKUAT Cilegon United (CU) berupaya untuk mengejar posisi papan atas di klasemen wilayah barat Liga 2 di Stadion Krakatau Steel, sore ini. Melawan Persiraja Banda Aceh, CU membidik poin penuh agar bisa merangkak ke papan atas klasemen sementara. Kesempatan ini terbuka sebab selisih poin di klasemen wilayah barat terpaut selisih poin yang kecil.

Kini posisi CU ada diperingkat 9 poin dengan torehan 25 poin hasil 7 kali menang, 4 seri dan 8 kalah. Jika memenangkan laga sore ini posisi, CU bisa ke papan atas dengan catatan tim papan atas seperti Persis Solo, Aceh United, PSPS maupun Persita gagal mendulang poin di laga lanjutan Liga 2.

Pelatih CU Sasi Kirono mengatakan, pihaknya telah mempersiapkan strategi termasuk telah memberikan latihan tendangan penalti kepada anak asuhnya jelang laga melawan Persiraja. “Kami siap tempur. Kondisi pemain tidak ada masalah,” jelasnya.

Untuk strategi, sebagai tuan rumah akan mengambil inisiatif untuk menekan semenjak menit awal pertandingan. Dirinya meminta anak asuhnya menekan dari berbagai sisi untuk mencuri gol di menit awal pertandingan. “Penyerang saya minta untuk melakukan segala cara untuk membobol gawang wakil Aceh ini,” kata Sasi.

Yang terpenting, anak asuhnya diminta untuk tampil disiplin dalam menjaga pergerakan penyerang Persiraja di laga ini. Pemain depan juga diminta untuk disiplin membantu lini pertahanan jika dalam posisi ditekan lawan. “Kalau sedang menyerang pemain belakang juga harus membantu. Intinya seimbang dalam menyerang dan bertahan,” tutupnya.

Sementara itu, Pelatih Kepala Persiraja Akhyar Ilyas menuturkan dalam laga melawan CU dirinya kehilangan dua pemain andal di lini pertahanan. Namun hal ini tidak pengaruh sebab pemain pengganti mempunyai kualitas yang sepadan. “Luis terkena akumulasi kartu. Pemain yang lainnya dalam kondisi fit. Kami siap menghadapi CU di laga ini,” tegas Akhyar.

Jelang laga, ia berharap wasit memimpin laga ini secara fair play. Ia berharap wasit tidak memberikan keputusan yang merugikan timnya saat bertanding. “Kami berharap tidak ada keputusan yang merugikan. Wasit harus jeli dan tidak memihak tuan rumah nantinya,” imbuh dia.

Untuk laga ini sendiri, Persiraja membidik 3 poin untuk bersaing memperebutkan tiket babak 8 besar nantinya. “Tiga laga terakhir bagi kami adalah final. Kami ingin lolos Liga 1 musim depan,” harapnya. (apw/rbnn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here