Home OLAHRAGA 319 Menit Tanpa Gol, Rael Madrid Takluk Pada CSKA Moskwa 0-1

319 Menit Tanpa Gol, Rael Madrid Takluk Pada CSKA Moskwa 0-1

0
SHARE
KALAH DUEL:Pemain Real Madrid Nacho (kanan) gagal mengantar timnya mencuri poin dari kandang CSKA Moskwa.

KESEBELASAN Real Madrid kehilangan ketajaman. Trisula mereka tumpul. Sudah 319 menit pemain Los Blancos tak lagi merayakan gol. Juara bertahan Liga Champions harus berjuang keras di fase grup Liga Champions.

Hal ini dikarenakan anak asuh Julen Lopetegui kembali menelan malu di Stadion Luzhniki, Rabu, 3 Oktober. Satu gol Nikola Vlasic di detik ke-65 memastikan Madrid takluk 0-1.

Hasil tersebut membuat Madrid terlempar ke posisi ketiga klasemen sementara Grup G. Dengan poin 3, raksasa Spanyol itu digusur CSKA Moskwa dan AS Roma yang pada laga lainnya menang 5-0 atas Viktoria Plzen.

Ini adalah kali ketiga Madrid gagal mencetak gol. Sebelumnya, mereka juga mandul saat berhadapan dengan Sevilla dan Atletico Madrid di La Liga. Dikutip dari situs resmi UEFA, ini pertama kali Madrid tidak mampu mencetak gol dalam tiga pertandingan secara beruntun sejak musim 2006/2007.

Situasi tak biasa ini mengundang sorotan pada trisula Madrid. Sebab, ada enam pemain yang diturunkan secara bergantian sebagai trio lini depan Los Blancos. Khusus saat laga kontra CSKA Moskwa, Lopetegui tidak membawa Gareth Bale.

Ia justru memainkan Lucas Vazquez, Karim Benzema, dan Marco Asensio sejak menit awal sebelum menurunkan Mariano Diaz di babak kedua. Kekalahan dan kegagalan mereka mencetak gol, pun disebut sebagai nasib buruk.

Betapa tidak. Di laga ini ada 26 percobaan yang dilakukan sepanjang pertandingan. Makanya, mantan pelatih tim nasional Spanyol itu menilai anak asuhnya kurang beruntung. Di mana upaya Casemiro, Benzema dan Diaz hanya membentur mistar gawang.

“Kami gagal mengambil peluang yang tak terhitung jumlahnya. Kami menghantam mistar tiga kali dan tidak beruntung. Itu adalah pertandingan yang dimulai dengan situasi tak terduga, yang ternyata menjadi skenario yang sempurna bagi mereka, ditambah kami memiliki nasib buruk,” katanya di Football Espana.

“Kami harus bekerja keras untuk mencetak gol, terus menciptakan peluang dan memiliki keyakinan dalam penyelesaian kami. Saya tidak ragu bahwa tim akan kembali mencetak gol dan menang. Malam ini tidak mudah, ini adalah pertandingan yang harus kami menangkan dan kami kembali dengan kekalahan,” sambungnya.

Sang mentor juga menegaskan, tak bisa mengeritik penyerangnya. “Benzema memainkan setiap laga dan memiliki keyakinan penuh padanya. Ia memulai musim dengan performa fantastis, dan dengan kerja keras dia akan mencetak gol lagi. Tetapi gol bukan hanya tanggung jawab Karim,” tegasnya.

Luka Modric yang dicadangkan di laga ini membantah timnya sedang mengalami krisis. “Ini bukan krisis, tetapi kami belum tampil seperti seharusnya. Tidak diragukan lagi, kami kembali ke jalur kemenangan. CSKA sangat terorganisasi. Mereka menafaatkan kesempatanm, kami tidak,” kata Modric di UEFA.com.Pelatih CSKA Moskwa, Viktor Goncharenko yakin mereka pantas menang.

“Bagaimana mungkin tim baru kalahkan juara Eropa? Anda harus bekerja keras, percaya pada kemampuan, manfaatkan peluang dan dapatkan dukungan terbaik dari ribuan penggemar Anda. Kami punya semua itu malam ini,” kata Goncharenko.

Vlasic yang menjadi pahlawan CSKA mengaku sangat gembira bisa jadi penentu kemenangan atas Madrid. “Itu pertandingan terbesar dalam karier saya sejauh ini. Kami sadari Real Madrid tim terbaik dunia saat ini, tetapi kami percaya bisa mengalahkan mereka dan kami sepenuhnya layak untuk melakukannya,” kuncinya. (fin/apw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here