Home TANGERANG HUB Enam SD Juarai Sekolah Sehat

Enam SD Juarai Sekolah Sehat

1
SHARE
SELAMAT: Kepala Dinas Pendidikan Abduh Surahman (tengah) foto bersama pemenang lomba sekolah sehat, Rabu (3/10). FOTO: Radar Banten for Tangerang Ekspres

TANGERANG- Enam SD mendapat penghargaan sebagai sekolah sehat tingkat Kota Tangerang. Enam sekolah tersebut terdiri dari tiga SD negeri dan tiga SD swasta. Penyerahan penghargaan diserahkan Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang Abduh Surahman di Ruang Al-Amanah Pusat Pemerintah Kota Tangerang, Rabu (3/10).

Untuk kategori SDN negeri juara pertama hingga ketiga diraih, SDN Cipondoh 3, SD Keroncong Mas Permai Kecamatan Jatiuwung, dan SD Karawaci Baru 5. Sementara untuk sekolah swasta dimenangkan, SDK Sang Timur Ciledug, SD Islam Darul Mu’minin Larangan dan SDN Al Hasanah Ciledug.

Abduh mengatakan, salah satu poin penilaian sekolah sehat kali ini adalah berangkat dari persoalan kesehatan khususnya Unit Kesehatan Sekolah (UKS). “Dari sisi UKS tersebut kemudian disebar pada sisi pelayanan, persiapan, dan peralatan serta jadwal-jadwal UKS untuk kemudian kita lihat hasilnya seperti apa,” katanya, Rabu (3/10).

Selain itu, Abduh juga menyebutkan kondisi lingkungan menjadi salah satu penilaian meskipun memang terkesan agak tumpang tindih dengan Adiwiyata. “Untuk para penilai dalam sekolah sehat ini adalah berasal dari Forum Kota Tangerang Sehat (FKTS) serta Dinas Kesehatan, jadi memang yang benar-benar memahami tentang kesehatan,” ungkapnya.

Ia mengatakan, meski dalam level Kota Tangerang kegiatan ini baru pertama kali dilaksanakan. Namun pihaknya sudah pernah mengirim perwakilan untuk kategori tingkat nasional. “Kedepan untuk pemenang kali ini pun kita akan kirim untuk berkompetisi tingkat provinsi dan selanjutnya nasional,” ujarnya.

Sementara, Kepala Sekolah SDN 3 Cipondoh Chustinawati mengaku bersyukur sekolah yang dipimpinnya menjadi juara. “Alhamdullilah kita bersyukur karena berhasil menjadi yang terbaik,” pungkasnya. (rb/abd)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here