Home TANGERANG HUB FKTS Kota Verifikasi Kecamatan Pinang

FKTS Kota Verifikasi Kecamatan Pinang

1
SHARE
DIPERIKSA: Tim penilai FKTS Kota Tangerang melakukan verifikasi di Kecamatan Pinang, Rabu (3/10). FOTO: Dihan/Tangerang Ekspres

TANGERANG – Forum Kota Tangerang Sehat (FKTS) melakukan verifikasi di Kecamatan Pinang. Sebanyak 11 kelurahan di wilayah tersebut  dikunjungi tim penilai yang dipimpin langsung Wakil Ketua FKTS Kota Tangerang, Abdul Rohim, Rabu (3/10).

Penilaian meliputi kegiatan di lingkungan berupa penghijauan, kebersihan, sarana-prasaranan, perkantoran, administrasi dan imbauan yang dilakukan FKTS Kecamatan Pinang kepada masyarakat.

Sadriyono, Ketua FKTS Kecamatan Pinang mengatakan, pihaknya terus berupaya memberdayakan masyarakat melalui pembinaan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS). Sosialisasi juga dijalankan melalui pokja di setiap Rukun Warga (RW) sesuai petunjuk Dinas Kesehatan dan Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kota Tangerang.

“Kegiatannya banyak, ini penilaian ke kampung PHBS. Tiap-tiap RW di seluruh kelurahan ada Kampung PHBS yang dibina oleh kecamatan,” terangnya.

Selain itu, FKTS Kecamatan Pinang juga melakukan kaderisasi anggota juru pemantau jentik untuk menekan demam berdarah.

Menurutnya, sudah 50 persen RW di setiap kelurahan yang telah mendapatkan pembinaan PHBS. “Tiap RW itu diadakan kader Jumantik. Jadi kalau jentik nyamuk itu sekarang enggak efisien di fogging. Maka kader yang diturunkan untuk mengobati (membasmi jentik nyamuk) di tiap-tiap rumah,” tambahnya.

Sadriyono menyebut, PHBS yang dilaksanakan masyarakat merupakan kegiatan sosial. Ia mengapresiasi bantuan yang diberikan kecamatan maupun kelurahan sehingga kegiatan FKTS dapat berjalan.

Camat Pinang, M. Agun Djumhendi Junus menyampaikan, pihak kecamatan siap memfasilitasi FKTS dengan memberikan sarana dan prasana untuk memudahkan kegiatan. (mg8)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here