Home OLAHRAGA Pesta Gol Cilegon United Atas Persiraja (4-0) Dongkrak Peringkat

Pesta Gol Cilegon United Atas Persiraja (4-0) Dongkrak Peringkat

0
SHARE
NAIK PERINGKAT: Nanang Asripin (kanan) mampu mengantar Cilegon United mengalahkan Persiraja dengan pesta gol 4-0.

KLUB Cilegon United (CU) berhasil pesta gol kala menjamu Persiraja 4-0 dalam laga lanjutan Liga 2 wilayah barat di Stadion Krakatau Steel, kemarin. Hasil kemenangan telak ini membuat peringkat CU untuk sementara terdongkrak dengan berada di posisi ke-6 menggeser Perserang, PSPS Riau dan Persibat.

Pada pertandingan kemarin, gol kemenangan CU dihasilkan lewat brace Ervin Rianto Butar-butar pada menit ke-11 dan tendangan keras pada menit 75. Dua gol lainnya dibukukan Hari Habrian di menit 36 serta Ade Ivan saat laga memasuki menit ke-71. Dalam laga ini wasit juga mengeluarkan kartu merah untuk pemain Persiraja Andika lantaran bermain kasar.

Pelatih CU Sasi Kirono bergembira sebab dalam laga ini anak asuhnya berhasil menerapkan strategi dengan baik di lapangan. Hasilnya skuat CU bisa menang dengan angka besar di kandang.

“Pada babak pertama kami unggul 2 gol. Kami tidak mau menurunkan tempo serangan dan terus melakukan serangan di babak kedua. Hasilnya kami bisa menambah 2 gol lagi,” ungkap Sasi.

Kemenangan ini menjadi penyemangat timnya untuk menjalai dua laga tersisa yakni melawan tuan rumah Perserang dan laga kandang melawan Persika Karawang. “Kini posisi kami sudah lepas dari zona degradasi. Kami akan mencoba untuk mencari celah untuk bisa meraih tiket babak 4 besar. Kesempatan ini terbuka kami akan berjuang untuk memaksimalkan peluang yang ada. Kami juga akan terus lakukan evaluasi agar skuat semakin padu,” imbuh Sasi yang disampingi CEO Yudhi Apriyanto.

Berita dari kubu Persiraja, pelatih Akhyar Ilyas mengakui kemenangan tuan rumah. Timnya kalah lantaran stok pemain belakang habis akibat akumulasi kartu yang didapatkan timnya.

“Dalam laga lawan CU kami sengaja main hati-hati sebab pemain belakang kami akumulasi dan tidak ada pemain pengganti. Kini langkah kami semakin berat lantaran bek kami Andika mendapat kartu merah yang secara otomatis membuat absen di laga selanjutnya. Ini kerugian bagi kami sebab kami masih menjalani 2 laga tersisa,” jelasnya.

Terkait pertandingan, ia menilai anak asuhnya membuat kesalahan yang mengakibatkan tim lawan dengan mudah mencetak gol ke gawang Aulia. Gol kedua, ketiga, dan keempat murni kesalahan pemain “Untuk gol ketiga dan keempat diluar prediksi kami lantaran anak-anak lengah menjaga Ade Ivan dan Ervin. Harusnya kalau mereka disiplin kami tidak kalah. Saya juga berharap PSSI memperbaiki kualitas wasit serta memberikan sanksi tegas bagi wasit yang berbuat salah,” tutupnya. (apw/rbnn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here