Home OLAHRAGA Buntut Sanksi PSSI, Persib Bermarkas di Mandala-Mattalatta

Buntut Sanksi PSSI, Persib Bermarkas di Mandala-Mattalatta

0
SHARE
PAPUA: Supardi Nasir menjalani laga sanksi di Papua.

BERSTATUS tim musafir hingga akhir musim, Persib punya cara sendiri memanfaatkan situasi. Mereka berusaha memaksimalkan tim tanpa harus kelelahan bolak balik dari laga satu ke laga lainnya.

Salah contohnya adalah, sikap manajemen klub berjuluk Maung Bandung itu yang memilih Stadion Mandala, Jayapura sebagai home base saat menjamu Madura United, Selasa, 9 Oktober.
Stadion Mandala ini dipilih dikarenakan setelah laga kontra Madura United, Atep dan kawan-kawan akan menghadapi Persipura.

Menurut, pelatih Persib Mario Gomez, Stadion Mandala memiliki lapangan yang cukup bagus. Selain itu, skuatnya tidak akan kelelahan melakukan perjalanan dari satu stadion ke stadion lain.

Alasan tersebut, diakuinya, sangat realistis. Karena Persib sendiri sedang menjalani hukuman dari Komisi Disiplin PSSI yang mengharuskan mereka menggelar pertandingan kandang di luar Pulau Jawa.

“Kami hanya satu kali melakukan perjalanan,” ucap Gomez usai memimpin latihan di stadion Si Jalak Harupat, kemarin.

Sebagai persiapan menghadapi tim asuhan Gomez de Oliviera itu, Bojan Malisic cs akan berangkat akhir pekan ini. Mereka akan berada di Papua sampai hingga, Senin, 15 Oktober.

“Setelah melawan Persipura, kami pulang,” tuturnya. Pelatih asal Argentina itu akan memboyong semua pemain ke Papua. Termasuk Indra Mustafa yang sedang pemusatan latihan bersama tim nasional U-19.

“Untuk Indra ia tetap pulang (ke Persib). Wildan juga akan datang dari tim U-23. Keduanya akan bergabung dan ikut ke Papua,” pungkasnya.

Setelah kembali dari Papua, Persib akan kembali menunjuk stadion lainnya yang akan menjadi home base sementaranya. Salah satu stadion yang dibidik adalah Makassar di Stadion Andi Mattalatta.

Memilih Mattalatta bagi Maung Bandung bukan tanpa alasan. Sebab, sebelum menghadapi PSM, Atep dkk akan menghadapi Persebaya dengan status sebagai tuan rumah.

Tinggal di Makassar mempersiapkan tim sebelum menghadapi PSM pada Rabu, 24 Oktober. Apalagi jeda kontra Persebaya dan PSM hanya punya tiga hari persiapan.

Manajer Persib, Umuh Muchtar mengatakan, timnya akan coba memilih home base sementara dengan melihat lawan timnya setelahnya. Hal itu juga mempertimbangkan kondisi dan fasilitas stadion.

“Bisa jadi kami pilih (Stadion Andi Mattalatta) karena pelatih maunya begitu. Tapi apakah fasilitas disana memenuhi main malam? Kalau bisa akan kami pertimbangkan,” imbuhnya. (fin/apw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here