Home BISNIS Tangcity Gandeng 16 Komunitas, Galang Dana Bencana Palu dan Donggala

Tangcity Gandeng 16 Komunitas, Galang Dana Bencana Palu dan Donggala

0
SHARE
ATRASI: salah satu komunitas menunjukan unjukkebolehan dalam acara penggalangan dana untuk korban gempa Palu dan Donggala di Tangcity Mall, Sabtu (6/10).(istimewa)

TANGERANG – Bencana gempa bumi di Palu dan Donggala, Sulawesi tengah membuat masyarakat berlomba lomba berempati memberikan bantuan dengan berbagai cara. Salah satunya seperti dilakukan oleh pusat perbelanjaan Tangcity Mall, yang menggandeng 16 komunitas dalam melakukan penggalangan dana.

Cara yang bertajuk *Tangcity Community Care “Peduli Palu dan Donggala”, digelar di Tangcity Mall, Sabtu (6/10). Community Relation and Media Communication Tangcity Mall Fakhdian Pamungkas mengatakan, acara ini dilakukan untuk rangka berpartisipasi untuk meringankan beban korban bencana di dua wilayah itu.

Fakhdian menjelaskan, penggalangan dana ini disesuaikan dengan tagline Tangcity Mall yakni House of Community. Untuk itu pihaknya menggandeng sejumlah komunitas untuk berpartisipasi di acara tersebut.

“Ada 16 komunitas yang ikut berpartisipasi. Mulai dari komunitas musik, dance, otomotif sampai ke religi semuanya bergerak,” ucapnya.

Pria yang akrab disapa Ipank ini mengaku, acara yang dilaksanakan dadakan ini mampu menarik perhatian pengunjung. Bahkan, lokasinya yang berada di pusat keramaian kuliner Rame Rame Food Carnival menjadi hiburan tersendiri bagi pengunjung.

“Selain berdonasi, pengunjung juga dapat menyaksikan penampilan atraksi dari berbagai komunitas secara gratis,” tambah pria berkacamata ini.

Untuk berdonasi, panitia telah menyediakan kotak berwarna hitam berukuran 40 cm x 40 cm. Pengunjung tinggal memasukkan saja uang yang akan didonasikan.

Ipank menjelaskan, hingga akhir acara selesai, donasi yang terkumpul mencapai Rp. 2.884.000. donasi yang terkumpul akan segera disalurkan. “Sesegera mungkin kita akan salurkan,” pungkasnya.(jat)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here