Home TANGERANG HUB Jaringan Pipa Air di Kebon Nanas Rampung

Jaringan Pipa Air di Kebon Nanas Rampung

0
SHARE
PERBAIKAN PIPA: Pekrja dari PDAM TKR Kabupaten Tangerang melakukan perbaikan pipa air yang bocor, di Jalan MH Thamrin, Kebon Nanas, Kota Tangerang, Senin (8/10) dini hari. FOTO: Syukur Rahmat Halawa/Tangerang Ekspres

TANGERANG – Beberapa hari terakhir, warga Perumahan Bumi Mas Raya dan Premier Park 2, Kota Tangerang, kesulitan mendapatkan air bersih. Pasalnya, jaringan pipa air bocor sejak Kamis (4/10). Pasokan air di dua perumahan itu dari Perusahaan Air Minum Daerah (PDAM) Tirta Kerta Raharja (TKR) Kabupaten Tangerang.

Hubungan Masyarakat PDAM TKR Kabupaten Tangerang Samsudin mengakui, perbaikan pipa mengalami keterlambatan. Lantaran lokasi perbaikan berada di wilayah dengan lalu lintas sangat ramai, yakni Jalan MH Thamrin. Sehingga waktu perbaikan sangat dibatasi Polantas Polres Metro Tangerang Kota.

“Sehingga perbaikan tidak bisa diselesaikan dalam waktu yang singkat, terkendala dengan lalu lintas yang padat. Hanya diizinkan melaksanakan pekerjaan pada malam hari, mulai pukul 23.00 WIB sampai 05.00 WIB,” kata Samsudin, Senin (8/10).

Pekerjaan lanjutan perbaikan kebocoran pipa PVC diameter 250 MM, lanjut dia, sudah dilakukan hingga dini hari kemarin. Walhasil, kebocoran pipa air itu tertangani. Pihak PDAM telah membuka valve pada pukul 02.50 WIB.

“Sudah tidak ada lagi kendala. Pekerjaan perbaikan kebocoran pipa PVC diameter 250 MM di Jalan MH Thamrin, Kebon Nanas telah selesai. Valve sudah dibuka kembali,” jelas Samsudin.

Sebelumnya, Asisten Manager Humas dan Pengaduan PDAM Tirta Benteng (TB) Kota Tangerang Ichsan Sodikin, meminta agar PDAM TKR Kabupaten Tangerang segera menyelesaikan perbaikan pipa air yang bocor di Kebon Nanas. Sebab berimbas kepada warga Perumahan Bumi Mas Raya dan Premier Park 2, dimana kesulitan mendapatkan air bersih.

Ichsan mengatakan, PDAM TB sudah melakukan berbagai upaya untuk menangani masalah tersebut. Salah satunya menyampaikan informasi perbaikan pipa kepada pelanggan melalui layanan pesan singkat atau SMS gateway. Hal itu dilakukan karena kedua perumahan itu masuk ke dalam wilayah Kota Tangerang.

“Pelanggan di Perumahan Bumi Mas Raya dan Premier Park 2 itu airnya berasal dari PDAM TKR Kabupaten Tangerang. Jadi, kita meminta untuk segera memperbaiki pipa yang bocor tersebut,” ujar dia melalui keterangan tertulis, Minggu (7/10).

Khusus layanan SMS gateway, kata Ichsan, pemberitahuan rutin dilakukan berbarengan dengan permohonan maaf akan belum selesainya perbaikan jaringan pipa distribusi PDAM TKR Kabupaten Tangerang. Selain itu, agar pasokan air di kedua perumahan tersebut tidak terganggu, PDAM TB Kota Tangerang mengerahkan mobil tangki untuk mengirim air ke sana.

“Kita juga meminta kirim bantuan tangki dari PDAM TKR Kabupaten Tangerang sebagai bentuk tanggung jawab mereka akibat pipa bocor,” pungkas dia. (srh/mas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here