Home TANGERANG HUB Tiket HUT ke-10 Dibanderol Rp50 Ribu

Tiket HUT ke-10 Dibanderol Rp50 Ribu

1487
1
SHARE

PAMULANG-HUT Kota Tangsel akan jatuh bulan November. Namun, awal Oktober ini warga sudah dibikin heboh dengan rencana rangakainnya. Hebohnya, bereda pamflet digital tentang konser Iwan Fals di acara hari ulang tahun (HUT) ke-10 Tangsel yang harga tiketnya dibanderol Rp50 ribu.

Konser yang ditulis bertajuk ‘Satu Dekade Perubahan Tangerang Selatan’ itu sudah beredar di dunia maya. Sejumlah warga Tangsel pun banyak yang mengunggah pamflet itu di aplikasi pesan singkat mereka dengan berbagai komentar.

Di pamflet tersebut tertulis konser akan digelar di Lapangan Terbang Pondok Cabe, Pamulang, Tangsel, pada Sabtu (3/11) mendatang.

Selain informasi waktu dan tempat, di pamflet konser HUT itu juga tertulis harga tiket masuk (HTM) sebesar Rp50.000. Di bawahnya tertulis, ‘20% penjualan tiket akan didonasikan kepada korban bencana di Palu dan Donggala’.

Wali Kota Tangsel, Airin Rachmi Diany, kaget dan mengaku baru tahu kalau pamflet acara konser yang mendatangkan Iwan Fals tersebut sudah menyebar.

“Oh ya, emang sudah bisa gitu? Saya belum ngecek deh, nanti cek dulu, takut salah lagi,” ujarnya, kepada tribunjakarta.com, di lobi gedung Pemerintah Kota (Pemkot) Tangsel, Jalan Maruga, Ciputat, Tangsel, Kamis (11/10).

Airin bertambah kaget, saat ditanya mengenai tiket masuk tersebut. “Kok ada tiket, entar saya cek deh. Belum dapat laporan sih. Pertama belum ada konfirmasi Pak Iwan Fals-nya bisa. Persoalan tiketnya juga saya baru dengar,” ujarnya.

Saat dikonfirmasi, Kepala Dinas Pariwisata Kota Tangsel Judianto mengatakan, acara konser Iwan Fals tersebut, digelar oleh event organizer (EO). Memasng, kata dia, kegiatannya didadikasikan untuk meramiakan HUT Tangsel. “Mereka buat acara sendiri dan orang EO-nya juga orang Tangsel dan konser tersebut tidak menggunakan APBD Tangsel,” ujarnya, kepada Tangerang Ekspres, Kamis (11/10).

Judianto mengatakan, meskipun dalam pamflet tersebut tertera logo Kota Tangsel, tapi pihaknya tidak pernah memberikan izin pemakaian logo. “Memang, mereka sudah komunikasi dengan kita soal konser dalam menyambut HUT Tangsel,” tambahnya.

Tapi, soal tarif tiket Judianto bilang tidak dibahas. Sehingga, pihaknya tidak mengetahui kalau acara itu akan ditarif tiket.

Masih menurut Judianto, selain Iwan Fals masih ada artis lain yang akan meramaikan HUT Tangsel, seperti Kahitna, Car Nun, Opik dan lainnya. Namun, EO tidak mengenakan tarif dalam konser tersebut.

“Semua kegiatan tersebut dilaksanakan oleh sekitar 10 EO dan semuanya tidak menggunakan APBD Tangsel dan ini diperbolehkan pakai logo Tangsel,” jelasnya.

Judianto menuturkan, meskipun sudah banyak beredar artis yang akan meramaikan HUT Tangsel namun, hal tersebut belum bisa dipastikan sampai menunggu launching dilakukan.

“Dalam waktu dekat kita akan lakukan launching HUT Tangsel dan memastikan siapa saja artis yang akan menghibur masyarakat,” tuturnya. (trb/bud/esa)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here