Home TANGERANG HUB Jemput PAD, Samsat Keliling Buka 4 Hari di Pamulang

Jemput PAD, Samsat Keliling Buka 4 Hari di Pamulang

1
SHARE
MANFAATKAN PELAYANAN: Warga sedang membayar PKB di mobil samsat keliling di lokasi Harkopda ke-71 di Lapangan Ex Tomang Pamulang, Kamis (11/10). FOTO: Tri Budi/Tangerang Ekspres

PAMULANG-Bagi masyarakat Pamulang dan sekitar yang ingin membayar pajak kendaraan bermotor (PKB) bisa mendatangi mobil samsat keliling di Lapanagan Ex Tomang Pamulang.

Layanan tersebut dilakukan UPT Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Samsat Ciputat di lokasi Harkopda ke-71 yang diadakan dari 11 sampai 14 Oktober mendatang.

Kepala Seksi Penerimaan Penagihan pada UPT Bapenda Samsat Ciputat Firdaus Akbar mengatakan, layanan tersebut dilakukan untuk mendekatkan diri kepada masyarakat yang akan bayar PKB.

“Kita melayani pembayaran PKB khusus untuk kendaraan dengan pelat B dengan wilayah Tangerang Raya,” ujarnya kepada Tangerang Ekspres, Kamis (11/10).

Firdaus menambahkan, layanan yang diberikan hanya untuk perpanjang pajak tahunan saja. Layanan mobil samsat keliling sudah dilakukan Samsat Ciputat sejak April lalu dan lokasi pindah-pindah di kantor kecamatan Pamulang, Ciputat, Ciputat Timur dan Pondok Aren.

“Senin sampai Jumat kita lakukan pelayanan mobil samsat keliling, kalau Sabtu khusus hanya di kantor samsat Ciputat,” tambahnya.

Masih menurutnya, sebelum membayar pajhak agar dipastikan membawa persyaratannya, yakni BPKB, STNK dan KTP yang sesuai dengan nama yang tertera di BPKB tersebut. Tiap membuka layanan mobil samsat keliling ada sekitar 20 sampai 40 wajib pajak yang bayar PKB.

Sedangkan wajib pajak yang bayar PKB ke kantor Samsat Ciputat tiap hari sekitar 1.500 sampai 1.800. Jumlag tersebut sudah termasuk wajib pajak yang bayar PKD di Samsat Serpong, Ciledug, Cikokol dan gerai. “Tiap hari rata-rata kita mendapatkan Rp 2,5 Miliar dari wajib pajak yang bayar PKB,” jelasnya.

Layanan mobil samsat keliling yang hadir di lokasi Harkopda ke-71 tersebut disambut warga, Danang (32). Warga Pamulang Barat tersebut mengaku senang lantaran bayar PKB tidak perlu datang ke Samsat Ciputat. “Saya datang ke mobil samsat keliling bayar pajak motor, tidak perlu ngatri, jadi tidak memerlukan waktu lama,” ujarnya. (bud)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here