Home TANGERANG HUB Pamulang Donasikan Rp 357 Juta untuk Palu

Pamulang Donasikan Rp 357 Juta untuk Palu

0
SHARE
SERAH TERIMA: Sekretaris Dinsos Tangsel Syarifudin (tiga dari kiri) menerima bantuan korban gempa Palu dari Camat Pamulang Deden Juardi (tiga kanan) di aula kecamatan Pamulang, Kamis (11/10). FOTO: Dokumen Kec. Pamulang for Tangerang Ekspres

PAMULANG-Dinas Sosial (Dinsos) Kota Tangsel menerima bantuan untuk korban bencana Palu, Sigi dan Donggala Sulawesi Tengah dari Kecamatan Pamulang, Kamis (11/10). Bantuan yang diserahkan berupa uang dan barang.

Sumbangan diterima Sekretaris Dinsos Tangsel Syarifudin dari Camat Pamulang Deden Juardi. Syarifudin mengatakan, bantuan yang diserahkan adalah uang senilai Rp142 juta yang diberikan secara simbolis karena duitnya telah ditaransfer ke nomor rekening yang sudah ditentukan.

“Uang yang diserahkan ke kita merupakan bantuan tahap kedua yang diberikan dari pegawai kecamatan dan masyarakat Pamulang. Sebelumnya Pamulang sudah memberikan bantuan Rp215 juta sehingga dengan ini nilai bantuannya mencapai Rp357 juta,” ujarnya, kepada Tangerang Ekspres, Kamis (11/10).

Selain uang tunai, Kecamatan Pamulang juga menyerahkan bantuan lainnya. Seperti mie instan, pakaian layak, air mineral dan lainnya.

Adapun bantuan yang diterima akan dikumpulkan di kantor Dinsos bersama bantuan dari kecamatan lain yang sampai saat ini masih terus berdatangan.

“Masih ada kecamatan lain yang akan menyerahkan bantuan kepada kita. Namun, waktunya belum pasti,” tambahnya.

Mantan Sekretaris Kecamatan Ciputat Timur tersebut menjelaskan, jika bantuan uang sudah terkumpul semua akan langsung disalurkan ke korban bencana Palu melalui pemerintah setempat. Namun, untuk bantuan barang masih belum bisa dikirim lantaran pesawat yang disediakan TNI di Bandara Halim Perdana Kusuma Jakarta mengutamakan mengangkut bahan makanan.

“Yang pasti barang-barang yang ada akan kita salurkan kepada saudara-saudara yang kena musibah di Sulawesi Tengah,” jelasnya.

Sementara itu, Camat Pamulang Deden Juardi mengatakan, bantuan yang diberikan berasal dari pegawai kecamatan, pegawai kelurahan serta masyarakat Pamulang. “Bantuan yang kita berikan ini adalah tahap kedua dan sebelumnya kita serahkan bantuan uang tunai Rp215.732.500, makanan dan pakaian layak pakai,” ujarnya.

Deden berharap, bantuan yang telah dikumpulkan bisa bermanfaat bagi saudara-saudara yang ada di Palu, Sigi dan Donggala yang tertimpa musibah. “Jangan lihat besar-kecilnya yang kita berikan namun, semangat kebersamaan dan gotong royong lebih kita utamakan,” tuturnya. (bud)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here