Home TANGERANG HUB Dishub Siapkan Tiket Elektronik BRT

Dishub Siapkan Tiket Elektronik BRT

0
SHARE
INOVASI BRT: Berhenti di halte. Kedepan pembayaran akan diberlakukan pakai tiket elektronik untuk mempermudah penumpang.

TANGERANG-Memudahkan transaksi warga Kota Tangerang menggunakan BRT, Dinas Perhubungan Kota Tangerang akan menerapkan tiket elektronik.

Saat ini pengguna jasa BRT masih melakukan pembayaran secara manual dengan cara memberikan tiket kepada sopir BRT. Tetapi kedepannya Dishub Kota Tangerang akan menggunakan tiket dalam setiap transaksi.

Menurut Kepala Dishub Kota Tangerang Saeful Rohman, sedang melakukan kajian untuk menerapkan tiket elektronik bagi pengguna BRT. Rencananya penerapan tersebut akan diterapkan pada 2019 mendatang agar mempermudah masyarakat yang menggunakan BRT.

“Untuk saat ini masalah tiket sedang kami kaji yang nantinya akan kami terapkan di 2019 mendatang. Kami ingin mempermudah masyarakat untuk menggunakan BRT, saat ini masih menggunakan transaksi manual dengan cara membayar ke sopir,”ujarnya.

Lebih jauh Saeful menambahkan, selain mempermudah, masyarakat tidak perlu repot mengeluarkan uang cash untuk membayar ongkos saat menggunakan BRT. Tinggal menempelkan saja kartu yang dimiliki ke emsin yang disiapkan, jadi tidak perlu repot menyiapkan ongkos dan membayar ke sopir.

“Pastinya akan seperti Trans Jakarta, dimana para penumpang tinggal tempel kartu saja. Jadi pada saat penumpang ingin berhenti langsung turun saja dan tidak perlu repot mengeluarkan uang yang diberikan kepada sopir,”paparnya.

Saeful juga mengatakan, untuk fasilitas BRT seperti halte yang masih kurang, pihaknya akan segera membangunnya agar masyarakat yang ingin naik atau turun sesuai dengan tempatnya dan tidak ada yang naik disembarang tempat.

“Kalau masalah halte yang belum lengkap maka akan segera dilengkapi. Karena BRT ini sangat bermanfaat bagi masyarakat kota Tangerang. Pastinya kedepan perlengkapan fasilitas BRT akan dirapikan,”tutupnya. (mg9)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here