Home TANGERANG HUB Lelang Alat Musik untuk Palu

Lelang Alat Musik untuk Palu

1
SHARE
SIAPA MAU: Sejumlah anggota komunitas berkumpul di Taman Gajah untuk menggalang dan abantuan korban Palu dengan melelang berbagai barang seperti alat musik. FOTO: Abdul Azis Muslim/Tangerang Ekspres

TANGERANG – Sejumlah komunitas di Tangerang menggalang dana peduli gempa. Sedikitnya  48 komunitas ikut serta dalam kegiatan tersebut.  Bambang Kurniawan, selaku koordinator acara menyebutkan, sebelumnya lintas komunitas ini telah melakukan aksi donasi peduli di beberapa wilayah. Namun kali ini penggalangan dilakukan dengan cara berbeda, yaitu melelang alat musik seperti gitar, drum dan yang lainnya. “Penggalangan sebelumnya kita dapat mengumpulkan dana donasi sebesar Rp 12 juta,  sekarang ada pelelangan alat musik,” ungkap Bambang.

Bambang mengapresiasi antusiasme lintas komunitas yang ada di Kota Tangerang terhadap korban yang tertimpa bencana gempa dan tsunami di Provinsi Sulawesi Tengah.

“Saya Acungkan jempol sama temen-temen yang sudah peduli dan partisipasinya dalam pengumpulan dana untuk bencana Palu dan Donggala di diacara ini,” katanya.

Bambang mengatakan, teknis pengiriman bantuan hasil pengglangan dana ini akan mengirimkan perwakilan untuk terjun langsung ke wilayah yang tertimpa bencana. Pihaknya juga akan berkoordinasi dengan relawan yang ada di lokasi bencana, wilayah mana yang sangat membutuhkan bantuan. “Nanti kita koordinasi sama relawan di sana minta arahan wilayah bagian mana yang harus kita bantu,” tuturnya.

Uis Adi Darmawan, Ketua KNPI Kota Tangerang mengapresiasi gagasan kegiatan penggalangan dana. Menurutnya organisasi kepemudaan turut berpartisipasi dalam acara penggalangan dana peduli bencana gempa bumi dan tsunami di Provinsi Sulawesi Tengah.

“Secara simbolis KNPI dan organisasi yang dihimpun telah menyerahkan sumbangan berupa uang dan 45 karung pakaian,” kata Uis. (raf)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here