Home TANGERANG HUB Pemkab Terima Piagam WTP dari Kemenkeu

Pemkab Terima Piagam WTP dari Kemenkeu

0
SHARE
RAIH WTP: Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar (tiga dari kanan), menerima penghargaan WTP 10 kali berturut dari Kemenkeu, Selasa (16/10). FOTO: Diskominfo Kab Tangerang for Tangerang Ekspres

TANGERANG – Bupati Tangerang menerima piagam penghargaan Pemerintah RI, melalui Kementerian Keuangan Wilayah Banten, atas keberhasilan menyusun dan menyajikan laporan keuangan dengan catatan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) ke 10 kali berturut-turut, Selasa (16/10).

Pada kesempatan itu Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar, mengatakan, laporan keuangan Pemerintah (Pemkab) Tangerang pada 2017 telah mendapat predikat WTP dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Provinsi Banten. Atas keberhasilan Pemkab Tangerang dalam mencapai dan mempertahankan opini WTP, 10 kali berturut-turut terhadap laporan keuangan dimaksud, maka Pemerintah RI melalui Menteri Keuangan memberikan piagam penghargaan atas keberhasilan tersebut.

“Kita memberikan apresiasi dan terima kasih atas penghargaan yang diberikan ini. Penghargaan yang diberikan akan menjadi motivasi bagi kami agar menjadi lebih baik lagi di tahun yang akan datang,” kata Zaki, kepada awak media.

Perolehan opini WTP dan penghargaan yang diterima bukanlah merupakan tujuan akhir, namun dimaknai bahwa opini WTP maupun penghargaan tersebut, merupakan suatu media untuk bisa mengelola keuangan daerah menjadi semakin lebih baik lagi dari waktu ke waktu.

Tujuan akhirnya, disampaikan putra mantan Bupati Tangerang Ismet Iskandar ini, yaitu memberikan pengelolaan keuangan yang baik terutama sebagai penanggungjawaban keuangan daerah, untuk bisa mengelola keuangan secara transparan dan akuntabel.

Sehingga seluruh anggaran pendapatan belanja daerah (APBD) Kabupaten Tangerang yang dijalankan, bisa memberikan manfaat untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat diberbagai bidang.

“Semua ini bisa kita capai berkat kerja sama seluruh pimpinan OPD, serta seluruh staf yang telah mengupayakan pengelolaan keuangan daerah secara transparan dan akuntabel,” paparnya.

Lebih jauh Zaki memaparkan, kesuksesan dalam meraih 10 kali berturut-turut terhadap laporan keuangan, tidak terlepas dari kemampuan seluruh OPD. Untuk itu, ia mengucapkan terimakasih kepada seluruh OPD yang telah bekerjakeras dalam melakukan tugasnya masing-masing.

“Tentunya keberhasilan ini harus kita pertahankan demi memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat Kabupaten Tangerang,” tegas Zaki. (rls/mas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here