Home HUKUM Sindikat Pencuri Motor Ditangkap Polisi

Sindikat Pencuri Motor Ditangkap Polisi

0
SHARE
SERAHKAN MOTOR: Kapolresta Tangerang Kombes Sabilul Alif (tengah) menyerahkan motor Suzuki Satria FU milik Andi Ginanjar Sidik, seusai rilis di Mapolsek Panongan, Jumat (19/10). FOTO: Syukur Rahmat Halawa/Tangerang Ekspres

PANONGAN – Satu orang pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor), berinisial JUL, ditangkap jajaran Unit Reskrim Polsek Panongan. Polisi juga mengamankan seorang penadah berinisial ARK. Adapun barang bukti sepeda motor Suzuki Satria FU.

Kapolresta Tangerang Kombes Sabilul Alif menuturkan, penangkapan kedua orang tersebut berdasarkan laporan masyarakat, Senin (8/10) lalu. Di mana sepeda motor milik Andi Ginanjar Sidik, dicuri saat ia sedang membeli makanan di sekitaran Jalan Raya Korelet, Desa Ranca Kalapa, Kecamatan Panongan, Kabupaten Tangerang.

Polisi kemudian menindak lanjuti laporan itu dengan melakukan serangkaian penyelidikan. Pada Jumat (12/10), polisi mendapatkan informasi jika ada satu unit motor tanpa pelat nomor di sebuah rumah kontrakan, di Desa Kedinding, Kecamatan Kiben, Kabupaten Serang.

“Anggota (polisi-red) langsung menindak lanjuti informasi tersebut dengan mendatangi lokasi kontrakan. Saat dilakukan penggeledahan, di sana ditemukan satu unit sepeda motor Suzuki Satria FU. Petugas juga mengamankan seorang laki-laki berinisial ARK,” ujar Sabilul dalam konferensi pers, di Aula Mapolsek Panongan, Jumat (19/10).

ARK kemudian diinterogasi. Ia mengaku membeli motor tersebut dari JUL, sebesar Rp 2,5 juta. Polisi pun melakukan pengembangan. JUL berhasil ditangkap di sebuah rumah kontrakan, di Kampung Bugel, Kelurahan Tigaraksa, Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang. Di sana, polisi menemukan kunci leter T yang digunakan saat beraksi.

“Dari pengakuan tersangka JUL, dia melakukan aksi pencurian sepeda motor itu bersama temannya berinisial PUT. PUT ini masih dalam pengejaran,” tandas Sabilul.

Pada kesempatan itu, Sabilul menyampaikan apresiasi terhadap jajaran Polsek Panongan karena dapat mengungkap kasus curanmor dalam waktu cepat. Dia juga mewanti-wanti para kapolsek di lingkungan Polresta Tangerang agar menorehkan prestasi, termasuk dalam memberantas tindak kejahatan.

“Ini memang atensi saya kepada para kapolsek di jajaran Polresta Tangerang. Harus berhasil mengungkap kasus curanmor, yang tidak berhasil akan kami evaluasi,” kata dia.

Sementara Andi Ginanjar Sidik, mengucapkan terima kasih kepada pihak kepolisian, karena motor miliknya dapat ditemukan. Rasa penuh ceria tampak di wajah Andi saat motornya diserahkan Sabilul.

“Saya senang sekali, sepeda motor saya yang sempat hilang dicuri akhirnya berhasil ditemukan lagi,” kata tenaga kependidikan di SDN Ranca Kalapa 1 itu. (srh/mas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here