Home TANGERANG HUB Mandaya Investasikan Rp 1,1 T, Bangun Rumah Sakit di Kota Tangerang

Mandaya Investasikan Rp 1,1 T, Bangun Rumah Sakit di Kota Tangerang

1
SHARE
PERESMIAN: Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangerang Dr Liza Puspadewi (kanan) bersama Presiden Direktur Mandaya Hospital Group Benedictus R Widaja (tengah) memukul palu saat groundbreaking Mandaya Royal Hospital Puri, Sabtu (20/10). FOTO: Rindo Adi Saputra/Tangerang Ekspres

TANGERANG – Mandaya Hospital Group menginvestasikan dananya Rp1,1 triliun di Kota Tangerang untuk membangun rumah sakit. Pusat kesehatan dengan nama Mandaya Royal Hospital Putri (MRHP) dibangun di CBD Metland Cyber Puri, Kecamatan Cipondoh.

Seremoni peletakan batu pertama yang digelar Sabtu (19/10), mengawali pembangunan rumah sakit tersebut. Menurut President Direktur Mandaya Hospital Group Benedictus R Widaja, rumah sakit ini dibangun dengan paradigma baru dalam pelayanan kesehatan masyarakat dengan lebih mengutamakan kualitas pelayanan. Sehingga pasien dan keluarganya akan merasakan pengalaman yang berbeda dengan apa yang selama ini dirasakan pada rumah sakit lain.

“Pasien ketika berobat ke rumah sakit tentu ada persoalan dengan kesehatannya. Oleh sebab itu, pasien memiliki banyak harapan seperti terlayani dengan baik dan profesional, secara klinis juga efektif terhadap perbaikan atas masalah kesehatannya,” ujarnya.

Pembangunan Mandaya Hospital Puri direncanakan akan mulai beroperasi secara bertahap pada awal tahun 2020. Rumah sakit ini memiliki sekitar 400 tempat tidur, 10 ruang operasi, 100 ruang rawat jalan dan fasilitas penunjang seperti gym, restoran, kedai kopi dan pertokoan.

“Mandaya Royal Hospital merupakan rumah sakit umum dengan keunggulan di bidang Jantung termasuk penanganan masalah aritmia, bidang syaraf dan bedah syaraf dan kanker,” ujar Dr. Anastina Tahjoo, MARS, CEO Mandaya Hospital Group.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangerang, dr Liza Puspadewi hadir dalam acara tersebut. Liza mengatakan, di Kota Tangerang terdapat 32 rumah sakit terdiri dari 1 rumah sakit tipe A, 2 rumah sakit tipe B dan 29 rumah sakit tipe C.

“Skala rumah sakit di Kota Tangerang  tidak internasional seperti rumah sakit yang akan dibangun ini. Rasanya mimpi apakah Mandala bisa melayani masyarakat kami,” ujarnya. Liza berharap masyarakat Kota Tangerang bisa terlayani Rumah Sakit Mandaya Royal. (mg7)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here