Home TANGERANG HUB Mutasi Pejabat Sebelum HUT, Banyak ASN Pensiun Puluhan Jabatan Kosong

Mutasi Pejabat Sebelum HUT, Banyak ASN Pensiun Puluhan Jabatan Kosong

0
SHARE
JAWAB PERTANYAAN: Wakil Walikota Benyamin Davnie menjawab pertanyaan wartawan terkait mutasi pejabat, kemarin. FOTO: Dok. Miladi Ahmad/Tangerang Ekspres

CIPUTAT-Sejumlah pejabat Pemkot Tangsel mengakhiri masa jabatannya (pensiun) pada tahun ini. Untuk mengisi kekosongan jabatan tersebut, Pemkot Tangsel akan melakukan mutasi dalam waktu dekat.

Wakil Walikota Tangsel, Benyamin Davnie, mengungkapkan, banyak pejabat eselon yang pensiun. Persoalan ini sedang dalam pembahasan.

“Banyak eselon IV, III dan II yang belum terisi formasinya dan kita lagi melakukan pembahasan untuk pengisian kekosongan ini. Sedangkan untuk eselon dua nanti akan dilakukan melalui pansel, karena ada staf ahli dua yang kosong, dinas kesehatan, dinas perkim, dinas pekerjaan umum, dinas koperasi dan umkm,” terangnya.

Untuk eselon III pun banyak seperti Camat Ciputat Timur, Kabag Perekonomian, Sekdis Pendidikan, Sekdis Bapenda dan lainnya. “Dan, ini semua dalam proses penggodokan untuk dibahas mutasi,” ungkapnya.

Pak Ben, sapaan akrab Benyamin Davnie mengatakan, mutasi dan promosi jabatan akan digelar secepatnya. Setelah proses pembahasan selesai, penentuan pejabat pengisi jabatan kosong akan digelar.

“Kita akan lakukan secepatnya, mungkin sebelum HUT Tangsel akan dilakukan mutasi. Bisa juga di awal November, tunggu pembahasan ini selesai,” jelasnya.

Hal senada pun diungkapkan Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany. Menurutnya, setelah pembahasan selesai langsung akan dilakukan mutasi. “Untuk pelaksanaannya? Secepatnya. Karena menempatkan seseorang itu tidak mudah, perlu dilihat latar belakang dan kemampuannya. Sehingga ketika pembahasan ini banyak yang harus dipikirkan, sehingga tidak mudah menempatkan seseorang,” ungkapnya. (mol/esa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here