Home PENDIDIKAN STIKes WDH, Tangsel Perkuat Kualitas Dosen

STIKes WDH, Tangsel Perkuat Kualitas Dosen

0
SHARE
PERKULIAHAN: Sejumlah dosen STIKes WDH mengabadikan kebersamaannya usai mengikuti jam perkuliahan pada program studi jenjang doktoral, di Lincoln University College Malaysia. FOTO: STIKes WDH for Tangerang Ekspres

PAMULANG – Memiliki fungsi mengembangkan kemampuan dan membentuk watak serta peradaban bangsa untuk mencerdaskan kehidupan bangsa. Jajaran dosen STIKes WDH, Pamulang, Kota Tangsel terus berbenah diri. Kali ini, enam dosen terbaik mengikuti program studi jenjang doktoral, di Lincoln University College Malaysia.

Diketahui, program ini merupakan bentuk tindak lanjut atas MoU. Untuk pertama kalinya, STIKes WDH menyekolahkan enam dosen untuk menempuh Pendidikan Doktor (S3) pada Program PhD in Helath Science dengan perencanaan pendidikan selama tiga tahun.

Riris Andrianti, Ketua STIKes WDH menjelaskan program ini dilakukan untuk meningkatkan kualitas dan standar STIkes WDH. Diketahui, dengan munculkan jajaran dosen dengan standar yang terbaik maka akan lahir lulusan-lulusan terbaik yang siap kerja serta berkualitas.

“Selain itu, hal ini juga kami siapkan untuk menjawab kebutuhan pasar saat ini. Menghadapi pasar bebas masyarakat ekonomi ASEAN (MEA). Agar mampu bersaing dengan negara lain,” tegas Riris pada Tangerang Ekspres.

Ia menjelaskan, adanya persaingan saat ini tidak lepas dari adanya globalisasi dan modernisasi, perkembangan yang begitu cepat. Serta akses yang tidak terbatas membuat semua hal yang tidak disadari menjadi cambuk alami.

“Untuk menghadapi itu, kita mengambil langkah panjang untuk tetap berdiri dan bersaing bebas. Menciptakan SDM terbaik untuk sebuah persaingan yang berkualitas. Para dosen akan kembali dengan standar yang tidak bisa diragukan lagi,” jelas Riris.

Sementara itu, STIKes WDH juga memandang perlu diadakannya pembangunan dalam semua aspek yang tentunya berkualitas agar mampu untuk terus mengikuti perkembangan yang terjadi bahkan mengungguli bangsa lain. Selain jajaran dosen atau SDM yang terus ditingkatkan dengan mengikuti berbagai program. STIKes WDH juga meningkatkan standar mahasiswa dengan berbagai program unggulan.(bun)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here