Home TANGERANG HUB Pajero Libas Gardu Telkom

Pajero Libas Gardu Telkom

1
SHARE
BERI SAMBUTAN: Kepala Disnaker Kota Tangsel Purnama Wijaya memberikan sambutan dalam pembukaan pelatihan setir mobil di aula kantor Kelurahan Rawa Buntu, Serpong, Senin (22/10). FOTO: Dok. Disnaker for Tangerang Ekspres

PAMULANG-Kecelakaan tunggal dialamai mobil Mitsubishi Pajero Sport di Jalan Pamulang Dua, Pamulang, Jumat (26/10) sekitar pukul 12.30 WIB. Mobil dengan nomor polisi B 1454 SJS tersebut menghajar gardu Telkom hingga ringsek.

Mobil naas tersebut diketahui dikemudikan Ade Irma Dewi (45) warga Villa Dago Pamulang. Sebelum kecelakaan, mobil tersebut melaju dari Ciater menuju Pamulang. Namun, saat berada di sebrang Masjid Al Suruun, melenceng ke kiri dan menabrak gardu Telkom hingga terhenti saat menyentuh tiang telkom yang hanya sekitar 1 meter dari gardu itu.

Ade Irma Dewi mengatakan, tidak mengetahui apa yang terjadi, tiba-tiba setelah sadar mobil sudah menabrak tiang Telkom.

“Ga tahu apa yang terjadi tiba-tiba pikiran saya bleng, tau-tau mobil sudah nabrak,” ujarnya kepada Tangerang Ekspres, Jumat (26/10).

Ade menambahkan, kecelakaan tersebut kemungkinan disebabkan karena ia ngantuk, pasalnya malam hari kurang tidur. Selain itu, ia mengemudikan mobil dari arah Cilandak Jakarta Selatan menuju Pamulang.

“Saya habis jemput anak di Cilandak dan akan pulang ke Pamulang, untungnya anak saya yang duduk di depan tidak mengalami luka,m” tambahnya.

Akibat kecelakaan tersebut menyebabkan sepeda motor Yamaha NMAX B 3174 SUD yang dikendarai Dini (19) menabrak belakang mobil. Sehinga membuat warga Anggrek Loka BSD Serpong tersebut jatuh dan harus dilarikan ke rumah sakit terdekat.

Warga yang tidak jauh dari lokasi Siska (42) mengatakan, saat kejadian cuaca sedang gerimis, arus lalu lintas lancar dan ia sedang menyuci pakaian. “Sekitar pukul 12.30 WIB tiba-tiba saya mendengar suara keras satu kali seperti suara petir,” ujarnya.

Lantaran penasaran, ia langsung ke luar rumah dan melihat mobil Pajero menabrak tiang telkom. Ia mengaku tak berani mendekat lantaran takut dan langsung minta warga sekitar. Tak lama pengendara ke luar dengan mengendong anaknya yang duduk di depan. “Ibu dan anak tidak mengalami luka namun, syok atas kejadian tersebut,” tuturnya.

Sementara itu, Anggota lantas Polsek Pamulang Aiptu Santoso mengatakan, berdasarkan keterangan pengemudi, kecelakaan disebabkan karena pengemudi mengantuk. “Pengemudi ngantuk sehingga mobil tidak bisa dikendalikan dan nabrak tiang telkom,” ujarnya.

“Selanjutnya mobil itu kita bawa ke Mapolres Tangsel untuk proses penyelidikan lebih lanjut,” tambahnya.

Pantauan Tangerang Ekspres di lokasi, mobil tersebut menabrak tiga tiang telkom dan satu tiang listrik yang keberadaannya berdekatan. Juga menabak dua bok yang berisi peralatan telkom yang menyebakan kondisinya rusak parak.

Kecelakaan tersebut juga mengakibatkan arus lalu lintas dari arah Ciater menuju Pamulang macet hingga satu Km dan sebaliknya. Setelah mobil dievakuasi polisi bersama Dishub, arus lalu lintas kembali lancar. (bud)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here