Home TANGERANG HUB Pemkab Terima Piagam Penghargaan Smesco Award  2018

Pemkab Terima Piagam Penghargaan Smesco Award  2018

1
SHARE
TERIMA PENGHARGAAN: Wakil Bupati Tangerang Mad Romli (dua dari kanan) menerima penghargaan Smesco Award 2018, dari Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah, Puspayoga, kemarin. FOTO: Mas Deden Budiman/Tangerang Ekspres

TANGERANG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang kembali menerima penghargaan tingkat nasional. Kali ini,  pendapatkan penghargaan Smesco Award 2018, dari Kementrian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah, piagam ini di serahkan langsung oleh Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Puspayoga, kepada Wakil Bupati Tangerang Mad Romli, Jumat (26/10).

Direktur Utama Lembaga Layanan Pemasaran (LLP KUKM) Emilia Suhaimi mengatakan, Smesco Award sebagai ajang tahunan yang melibatkan ratusan peserta dari kalangan pelaku usaha kecil dan menengah dari berbagai pelosok nusantara.   Lebih lanjut Emilia mengatakan, Smesco Award merupakan ajang pemberian penghargaan kepada pengusaha yang mampu mengembangkan kreasi dan inovasi yang tinggi, serta mampu menginspirasi dunia usaha.

“Jadi sasaran kami adalah untuk menjadikan ajang ini sebagai Wisuda UKM bukti bahwa mereka telah naik kelas. UKM mereka sudah mengalami perkembangan yang sangat signifikan,” ungkapnya

Emilia berharap, dengan kegiatan Smesco Award ini, koperasi dan UKM dapat bangkit dan berprestasi sehingga mampu berperan serta dalam menggerakan roda perekonomian nasional. Karena koperasi maupun UKM mampu mendongkrak perekonomian Indonesia.

“Semoga ini dapat menjadi salah satu pemicu untuk menggerakkan kewirausahaan di Indonesia, sehingga perekonomian Indonesia akan semakin berkembang,” kata Emilia, diakhir memberikan sambutannya .

Sementara itu, Wakil Bupati Tangerang Mad Romli mengatakan, rasa syukur dan bangganya Kabupaten Tangerang menerima piagam penghargaan Smesco Award 2018, dari Kementrian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah.

Kata mantan Ketua DPRD Kabupaten Tangerang, penghargaan ini adalah bagi pelaku usaha kecil menengah dari Kabupaten Tangerang, yang menurut  Kementrian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah dinilai berprestasi dengan sejumlah kriteria yang ditetapkan.

Lebih lanjut Romli menuturkan, dianugerahi Smesco Award sebagai apresiasi, karena Pemkab Tangerang telah mengembangkan kreasi dan inovasi yang tinggi serta mampu menginspirasi dunia.

“Semoga dengan pemberian piagam penghargaan Smesco Award, sebagai inisiator penggerak koperasi usaha kecil dan menengah 2018 ini dapat membawa UKM Kabupaten Tangerang ke kancah internasional” harap Romli, seusai menerima penghargaan Smesco Award 2018.

Namun ia berharap, UKM maupun koperasi di Kabupaten Tangerang jangan lantas merasa puas dengan penghargaan tersebut. Justru penghargaan ini menjadi motivasi bagi Pemkab Tangerang untuk terus mengembangkan UKM dan koperasi.

“Pemkab Tangerang memiliki momitmen untuk terus memberikan pembinaan kepada UKM dan koperasi, sehingga mereka dapat mendongkrak perekonomian Indonesia,” ucap Romli. (mas)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here