Home NASIONAL Rhoma Irama Merapat ke Prabowo-Sandi

Rhoma Irama Merapat ke Prabowo-Sandi

0
SHARE
DUKUNGAN RHOMA: Cawapres Sandiaga Uno saat deklarasi Relawan Rhoma Irama untuk Prabowo-Sandi di kantor Soneta Record, Minggu (29/10). FOTO: Tri Mulyoko Bayuaji/Jawa Pos

DEPOK – Dukungan untuk pasangan calon Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno bertambah. Kemarin (28/10) pasangan capres-cawapres nomor urut 2 tersebut mendapat dukungan dari para fans Rhoma Irama.

Para fans Rhoma Irama dan Soneta Band itu tergabung dalam Relawan Rhoma Irama untuk Prabowo-Sandi (PAS). Mereka merupakan gabungan dari ormas Forsa yang selama ini basis pendukung raja dangdut Rhoma Irama.

Menurut Rhoma, dukungan para relawan itu tidak berkaitan langsung dengan Forsa. ’’Karena Forsa adalah ormas yang tidak boleh melakukan kegiatan politis,’’ kata Rhoma dalam deklarasi di Soneta Record, Depok, Jawa Barat, kemarin.

Dalam deklarasi tersebut, Sandi dan Prabowo datang terpisah. Sandi tiba lebih awal pada pukul 10.45 karena harus meninggalkan lokasi setengah jam kemudian akibat jadwal padat. Prabowo baru tiba sekitar pukul 13.00.

Rhoma menyatakan, acara kemarin merupakan deklarasi nasional. Sebanyak 34 provinsi pengurus Forsa hadir di Depok untuk memberikan dukungan. Jumlah anggota Forsa mencapai 25 juta orang. ’’Dukungan kami full untuk pasangan nomor 2,’’ tegasnya.

Sandi dalam kesempatan itu menyampaikan terima kasih atas dukungan Relawan Rhoma Irama untuk PAS. Dukungan tersebut tentu bisa secara signifikan memengaruhi kekuatan Prabowo-Sandi. ’’Insya Allah, 170 hari ke depan, kami memastikan aspirasi seluruh rakyat Indonesia ditangkap,’’ tutur Sandi.

Sesuai dengan pesan dari Rhoma, Sandi juga memastikan bahwa dirinya bersama Prabowo bertekad mewujudkan Islam rahmatan lil alamin. Prabowo-Sandi memastikan kepemimpinan baru nanti bisa mewujudkan perbaikan ekonomi untuk rakyat, penciptaan lapangan kerja, dan harga bahan-bahan pokok yang terjangkau. Semua itu disampaikan Sandi dengan menirukan logat Rhoma. ’’Kalau tidak ada perubahan, sungguh terlalu. Yang kaya makin kaya, yang miskin makin miskin,’’ ujarnya.

Sementara itu, Prabowo menyebut dirinya dan Sandi sebagai alat dari rakyat. Prabowo sudah memiliki tim yang terencana dan tergerak untuk mempunyai hati yang sama. ’’Kami memiliki tim yang mampu memperbaiki ekonomi. Kami paham masalah dan mampu memperbaiki,’’ jelasnya.

Prabowo pun berjanji menggunakan kekayaan negara untuk meningkatkan kesejahteraan pegawai negeri, hakim, dan jaksa demi meminimalkan praktik korupsi. ’’Kami serahkan kepada rakyat untuk memilih yang mana. Kalau kami nomor 2,’’ ucap Prabowo. (bay/c14/fat)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here