Home TANGERANG HUB Ajak Generasi Milenial Bersatu

Ajak Generasi Milenial Bersatu

1
SHARE
BEREBUT SALAMAN: Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar, diserbu bersalaman peserta Kemah Bakti Pemuda, seusai upacara Hari Sumpah Pemuda ke-90 yang diselenggarakan di Lapangan Maulana Yudha Negara, Puspemkab Tangerang di Tigaraksa, Senin (29/10). FOTO: Diskominfo Kab Tangerang for Tangerang Ekspres

TIGARAKSA – Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-90 dilaksanakan melalui upacara di Lapangan Maulana Yudhanegara, Puspemkab Tangerang di Tigaraksa, Senin (29/10). Kegiatan upacara bendera Peringatan Sumpah Pemuda difasilitasi oleh Dinas Pemuda, Olahraga, Budaya dan Pariwisata (Disporabudpar) Kabupaten Tangerang dihadiri oleh komponen pemuda dari 29 kecamatan yang mengikuti Kemah Bakti Pemuda.

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar menjadi inspektur upacara pada kegiatan itu. Amanat Kementerian Pemuda dan Olahraga (Menpora) dibacakan oleh inspektur upacara, mengatakan bahwa Hari Sumpah Pemuda ke-90 Tahun 2018 sekaligus memperingati pendeklarasian Sumpah Pemuda menjadi pelopor pemuda untuk membangun kesadaran dan kesatuan negeri ini.

“Pada hari ini kita memperingati hari yang sangat bersejarah bagi bangsa Indonesia yang kita semua berhutang budi kepada para tokoh pemuda tahun 1928, telah mendeklarasiakn Sumpah Pemuda Indonesia sekaligus berkomitmen untuk menjaga persatuan, mari kita jadikan mereka sebagai suatu teladan untuk membangun bangsa dan mempersatukan satukan Indonesia,” kata Zaki, membacakan sambutan Kemenpora.

Dalam kesempatan tersebut, Zaki juga menyebutkan adanya fenomena pesatnya perkembangan teknologi yang merupakan satu keunggulan buat pemuda untuk lebih giat dalam mencari informasi yang baik bukan informasi atau berita Hoax yang sering terjadi sehingga dapat memprovokasi sesama kita.

“Tugas pemuda saat ini adalah harus sanggup membuka pandangan keluar batas batas tembok kekinian dunia, guna menyongsong masa depan dunia yang lebih baik,” imbuh zaki.

Zaki mengajak para pemuda untuk tetap berjuang dan berupaya sekuat tenaga demi kemajuan dan kemakmuran bangsa. Hal itu, kata putra mantan Bupati Tangerang Ismet Iskandar, sejalan dengan tema Hari sumpah Pemuda ke-90 yakni “Bangun Pemuda Satukan Indonesia”.

“Pemuda Kabupaten Tangerang harus memiliki iman dan taqwa dan bisa ikut serta membangun bersama Pemerintah Kabupaten Tangerang,” ujar Zaki.

Menurut Zaki, pembangunan kepemudaan menjadi penting untuk melahirkan generasi muda yang berakhlak mulia. Selain itu, kata Zaki, pemuda juga harus sehat, cerdas, kreatif, inovatif, mandiri, demokratis, bertanggung jawab, berdaya saing, serta memiliki jiwa kepemimpinan.

“Dan tentu juga memiliki kewirausahaan, kepeloporan, dan kebangsaan berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945,” terangnya.

Ia juga merangkan, agar pemuda Kabupaten Tangerang harus menjauhkan diri dari hal yang bertentangan dengan nilai-nilai Pancasila seperti radikalisme dan intoleransi yang akan memecah belah bangsa Indonesia. Serta harus menjauhkan diri dari penyalahgunaan obat terlarang.

“Sumpah Pemuda adalah pegangan, dan harus kita pegang teguh dalam kehidupan sehari-hari,” ucap Zaki.

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tangerang Maesyal Rasyied menambahkan, momentum Sumpah Pemuda mesti dimanfaatkan untuk menggelorakan semangat kebangsaan. Pemuda, kata dia, harus memegang peranan dalam membangun karakter bangsa.

“Nasib bangsa ke depan akan menjadi beban pemuda saat ini maka dalam momentum sumpah pemuda ini kita tidak boleh apatis demi kemajuan bangsa dan negara di masa depan,” tandasnya.(mas)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here