Home TANGERANG HUB Target Juara LTUB Provinsi Banten

Target Juara LTUB Provinsi Banten

0
SHARE
JUARA: SMA Darussalam Badak Anom, Kecamatan Sindang Jaya, Kabupaten Tangerang berpose bersama dengan Bupati dan Wakil Bupati Tangerang seusai meraih juara satu LTUB tingkat Kabupaten Tangerang, Senin (29/10). FOTO: Diskominfo Kab Tangerang for Tangerang Ekspres

TIGARAKSA – Nama SMA Darussalam Badak Anom, kembali harum. Sekolah favorit yang beralamat di Desa Onom, Kecamatan Sindang Jaya, Kabupaten Tangerang berhasil meraih juara satu Lomba Tata Upacara Bendera (LTUB) tingkat Kabupaten Tangerang.

Kegiatan yang diselenggarakan Dinas Pemuda , Olahraga, Budaya dan Pariwisata (Disporabudpar) Kabupaten Tangerang tersebut, bertujuan agar siswa bisa memahami tata cara pengibaran bendera merah putih dengan baik dan benar.

Lomba tata upacara bendera ini dibagi dalam lima Wilayah atau zona untuk tingkat kecamatan. Ke lima wilayah tersebut masing-masing diberikan kewenangan untuk menjadi panitia seleksi. Dari masing-masing zona tersebut menyeleksi pemenang yang selanjutkan akan dilombakan di tingkat Kabupaten Tangerang.

“Sebelumnya kita dinyatakan meraih juara wilayah LTUB tingkat SMA. Namun juara wilayah diperlombakan ke tingkat Kabupaten Tangerang. Lagi-lagi kami dinyatakan sebagai juaranya,” terang Turmudi, Kepala SMA Darussalam Badak Anom, seusai penyerahan piala yang diberikan Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar, disela-sela Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-90, Senin (29/10).

Lebih lanjut Turmudi menuturkan, juara satu tingkat Kabupaten Tangerang ditunjuk untuk mewakili ke tingkat Provinsi Banten. Namun ia mengakui, tim LTUB SMA Darussalam Badak Anom masih memiliki beberapa kekurangan saat mengikuti kerja.

Ia meminta kepada Disporabudpar Kabupaten Tangerang agar melakukan pembinaan sebelum mereka berlaga dilevel yang lebih tinggi. Mengingat keikutsertaan SMA Darussalam Badak Anom pada tingkat Provinsi Banten, tidak sekedar ikut-ikutan.

“Target juara tentunya harus kita canangkan. Meski tidak mudah mengingat masih terdapat beberapa yang harus dievaluasi, SMA Darussalam Badak Anom memiliki keyakinan untuk meraih yang terbaik pada lomba tersebut,” tegas Turmudi, dengan penuh semangat.

Sementara itu, Kepala Bidang (Kabid) Kepemudaan pada Disporabudpar Kabupaten Tangerang Widodo mengatakan, perlombaan tata upacara bendera ini merupakan agenda rutin Disporabudpar Kabupaten Tangerang.

Diharapkan dengan adanya loma seperti ini bisa memberikan motivasi siswa, sehingga bisa menambah semangat nasionalisme serta patriotisme.

“Bendera merupakan simbol negara, tentunya semua siswa harus mengetahui tata cara pengibaran bendera dengan baik dan benar,” ucapnya.

Selain itu, harapan Widodo kepada SMA Darussalam Badak Anom yang akan mewakili Kabupaten Tangerang begitu besar. Komitmen yang dimiliki sekolah mencanangkan juara tingkat Provinsi Banten, sejalan dengan apa yang diinginkannya. Untuk itu, pembinaan akan terus dilakukan Disporabudpar Kabupaten Tangerang.

“Jika proses sudah dilalui dengan benar, maka hasil akan mengikuti. Saat ini pembinaan akan menjadi fokus utama Disporabudpar Kabupaten Tangerang. Persoalan menjadi juara maupun tidak yang terpenting sudah melakukan usaha yang maksimal,” tegas Widodo. (mas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here